• Minggu, 2 Oktober 2022

Demam Catur Kembali Melanda Depok Jaya

- Kamis, 21 Juli 2022 | 06:15 WIB
Berbicara tentang catur, bukan merupakan hal baru lagi. Di berbagai tempat sering ditemui mereka yang bermain catur.. Warga tengah berlatih catur untuk perlombaan 17 Agustusan di Taman Irian Jaya, Jalan Irian Jaya, Depok, Rabu (20/7) malam. (Satrio Nusantoro)
Berbicara tentang catur, bukan merupakan hal baru lagi. Di berbagai tempat sering ditemui mereka yang bermain catur.. Warga tengah berlatih catur untuk perlombaan 17 Agustusan di Taman Irian Jaya, Jalan Irian Jaya, Depok, Rabu (20/7) malam. (Satrio Nusantoro)

CeritaDepok.Com, Depok - Berbicara tentang catur, bukan merupakan hal baru lagi. Di berbagai tempat sering ditemui mereka yang bermain catur. Terlebih “demam catur” saat ini rasanya masih menggaung terkait problematika kasus “dewa kipas” yang menggegerkan warganet Indonesia bahkan merambah sampai internasional.

Di Depok Jaya tepatnya di Taman Irian Jaya sudah satu bulan ini ramai dikunjungi warga yang hobi dengan catur. Tak hanya warga setempat namun banyak pula dari daerah lain.

Menurut Sigig salah satu pengurus lingkungan RW 04 Depok Jaya, terbetik ide dan gagasan untuk memajukan catur dengan mengadakan meja-meja catur di pos jaga RW dan Taman.

Baca Juga: Taman Irian Jaya, Taman Cantik dan Artistik Menjadi Destinasi Baru Warga di Masa Pandemi

"Ini sebenarnya ide dadakan saya dan Mas Fredy. Setelah kami menyelesaikan Taman Irian Jaya ini, muncul ide untuk membuat pusat latihan bermain catur di lokasi ini. Harapan kami akan muncul bibit-bibit unggul pemain catur dari Depok Jaya", ungkap Sigig.

Tak hanya sekedar latihan, permainan catur ini akan diperlombakan dalam kegiatan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 77 pada 17 Agustus mendatang.

"Yah sekalian saja kami adakan lomba untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Perlombaan akan kami mulai pada 5 Agustus mendatang dan siapapun bisa mendaftar asal masih dalam kelas Junior, bukan master", kata Sigig.

Baca Juga: Kunjungan Makara Art Center UI dan PPKB FIB-UI Ke Rumah Jeniper

Ada juga hal yang tak terduga sebelumnya bahwa catur menjadi “trending topic”yang memikat 1 juta lebih pemirsa yang menyaksikan “live streaming” laga dwitarung catur WGM Irene VS Dadang Subur. Di sisi lain, momentum ini tentunya menjadi kesempatan baik untuk mempromosikan catur dengan berbagai potensi yang yang terkandung di dalamnya.

Berikut ini kami sajikan lima fakta menarik tentang catur:

Halaman:

Editor: Satrio Nusantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenduri Budaya Di Acara Bakul Budaya FIB UI

Minggu, 25 September 2022 | 06:30 WIB

Kembangkan Pertanian Perkotaan di Jatijajar, Kota Depok

Kamis, 22 September 2022 | 09:06 WIB

Pemkot Depok Mau Pakai Mobil Listrik?

Kamis, 22 September 2022 | 08:54 WIB

Camilan Nusantara Di Acara Bakul Budaya FIB UI

Sabtu, 17 September 2022 | 18:39 WIB

3.600 Bayi Divaksinasi PCV Gratis Di Depok

Sabtu, 17 September 2022 | 13:51 WIB

Berbagai Generasi Menari Di Kampus FIB UI

Minggu, 11 September 2022 | 19:12 WIB

Jalan Raya Lenteng Agung Menuju Depok Macet Parah

Sabtu, 10 September 2022 | 20:44 WIB

Renungan Sebelum Tidur Bersama Ustadz Yanuar

Kamis, 8 September 2022 | 21:42 WIB

Gara-gara Sibuk Main Game Online, Istri Dibakar Suami

Kamis, 8 September 2022 | 11:28 WIB
X