• Minggu, 2 Oktober 2022

Pendampingan Program Wirausaha Baru Kelurahan Sukmajaya, Luar Biasa Potensinya

- Jumat, 23 September 2022 | 04:29 WIB
Pendampingan program Wirausaha Baru Kelurahan Sukmajaya, lakukan kegiatan temu tatap muka antara pendamping wirausaha Baru Kelurahan Sukmajaya dengan para peserta Wirausaha Baru di Aula Kelurahan Sukmajaya, Kamis (15/09//2022). (Arsip Pribadi)
Pendampingan program Wirausaha Baru Kelurahan Sukmajaya, lakukan kegiatan temu tatap muka antara pendamping wirausaha Baru Kelurahan Sukmajaya dengan para peserta Wirausaha Baru di Aula Kelurahan Sukmajaya, Kamis (15/09//2022). (Arsip Pribadi)


CeritaDepok.Com, Depok - Pendampingan program Wirausaha Baru Kelurahan Sukmajaya, lakukan kegiatan temu tatap muka antara pendamping wirausaha Baru Kelurahan Sukmajaya dengan para peserta Wirausaha Baru di Aula Kelurahan Sukmajaya, Kamis (15/09//2022).

Pendamping program Wirausaha Baru Kelurahan Sukmajaya, Abdullah Gojali (36) mengatakan bagwa kegiatan tatap muka ini bukan baru pertama kali dlakukan dengan para peserta wirausaha baru, tetapi sudah beberapa kali , hanya saja untuk diaula kelurahan Sukmajaya hal ini baru pertama kali.

"Agenda pendampingan kali ini adalah konsultasi, para peserta Wirausaha baru menceritakan seputar bisnis yang dijalani dan apa saja kendala yang mereka hadapi" ujar Gojali.

Baca Juga: Kembangkan Pertanian Perkotaan di Jatijajar, Kota Depok

Gozali mengatakan bahwa dirinya banyak melihat potensi yang luar biasa dari para peserta wirausaha baru kelurahan sukmajaya.

Pendampingan kali ini dihadiri oleh para ibu-ibu yang sangat luar biasa, karena selain mereka menjadi pengusaha UMKM, mereka juga menjadi tulang punggung keluarga. Bisnis yang mereka miliki beragam mulai dari pedagang nasi uduk, pengusaha kue basah,dessert sampai pengusaha tepung sebarguna. Bahkan omsetnya sudah mencapai jutaan rupiah perbulannya, terbilang bagus untuk pengusaha UMKM.

"Saya sebagai pendamping wirausaha baru kelurahan Sukmajaya , merasa sangat optimis dengan para peserta wirausaha baru kelurahan sukmajaya yang mengikuti pendampingan ini. Mereka yang sekarang omsetnya jutaan perbulan , kedepannya omsetnya bisa mencapai puluhan juta bahkan sampai ratusan juta perbulannya. Hal itu dikarenakan pengalaman yang mereka miliki dan juga semangat mereka untuk terus maju. Selain itu para peserta wirausaha baru juga telah diberikan wawasan tentang pondasi bisnis yang harus mereka siapkan", ujar Abdullah Gojali.

Baca Juga: Pemkot Depok Mau Pakai Mobil Listrik?

Abdullah Gojali mengatakan, masing-masing para peserta wirausaha baru memiliki kendala dan hambatan yang berbeda dalam menjalankan usahanya. Ada yang memiliki kendala dalam pengelolaan keuangan, ada pula yang sedang melakukan improvement terhadap produknya.

"Saya hadir untuk mendampingi dan membantu mereka, bahkan salah satu pengusaha kuliner sedang saya setup laporan keuangannya, semoga dengan adanya pendampingan ini, UMKM yang ada dikota depok dapat terus berkembang dan membuka lapangan kerja khusunya di kota Depok", pungkas Gojali kepada ceritadepok.com

Halaman:

Editor: Satrio Nusantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenduri Budaya Di Acara Bakul Budaya FIB UI

Minggu, 25 September 2022 | 06:30 WIB

Kembangkan Pertanian Perkotaan di Jatijajar, Kota Depok

Kamis, 22 September 2022 | 09:06 WIB

Pemkot Depok Mau Pakai Mobil Listrik?

Kamis, 22 September 2022 | 08:54 WIB

Camilan Nusantara Di Acara Bakul Budaya FIB UI

Sabtu, 17 September 2022 | 18:39 WIB

3.600 Bayi Divaksinasi PCV Gratis Di Depok

Sabtu, 17 September 2022 | 13:51 WIB

Berbagai Generasi Menari Di Kampus FIB UI

Minggu, 11 September 2022 | 19:12 WIB

Jalan Raya Lenteng Agung Menuju Depok Macet Parah

Sabtu, 10 September 2022 | 20:44 WIB

Renungan Sebelum Tidur Bersama Ustadz Yanuar

Kamis, 8 September 2022 | 21:42 WIB

Gara-gara Sibuk Main Game Online, Istri Dibakar Suami

Kamis, 8 September 2022 | 11:28 WIB
X