Ingin Rumahmu Direhab Jadi Layak Huni, Ini Kriterianya Dari Pemkot Depok

- Kamis, 1 Desember 2022 | 06:10 WIB
Salah satu RTLH di Desa Margawangi, Kecamatan Leuwidamar tahun ini akan mendapatkan program rehab dari Pemkab, Selasa 7 Juni 2022 (Hudaya/Bantenraya)
Salah satu RTLH di Desa Margawangi, Kecamatan Leuwidamar tahun ini akan mendapatkan program rehab dari Pemkab, Selasa 7 Juni 2022 (Hudaya/Bantenraya)

CeritaDepok.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok setiap tahunnya membantu warga pra sejahtera untuk memiliki rumah layak huni. Sejak tahun 2017, Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) sudah menggulirkan program perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

 

Kepala Disrumkim Kota Depok, Dudi Mi'raz menjelaskan, tidak semua rumah mendapatkan bantuan program RTLH. Pihaknya memiliki kualifikasi penetapan rumah yang berhak menerima bantuan.

 

"Sebelum diberikan bantuan kami pasti akan melakukan verifikasi dengan melihat tingkat kerusakan dan legalitas rumah calon penerima manfaat," jelasnya.

Baca Juga: Sekda Depok Pantau Harga Komoditas di Pasar Sukatani

Dudi melanjutkan, ada beberapa kriteria bagi warga Depok yang ingin menerima bantuan program RTLH. Pertama, calon penerima bantuan adalah masyarakat dengan ekonomi rendah.

 

Kedua, kondisi kerusakan rumah calon penerima tidak mengalami kerusakan 100 persen. Ketiga, lokasi rumah sesuai dengan rencana tata ruang dan wilayah (RTRW). Keempat, tanah dan bangunan milik sendiri dan merupakan rumah pertama.

Halaman:

Editor: Rubiakto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Upah Minimum Kota Depok Tahun 2023 Naik 7,25 Persen

Minggu, 29 Januari 2023 | 23:46 WIB

Bakul Budaya FIB UI "Go Younger"

Minggu, 15 Januari 2023 | 14:43 WIB

Rehabilitasi Jembatan GDC Tinggal Sedikit Lagi

Jumat, 30 Desember 2022 | 10:50 WIB
X