Longsor di Perumahan Tirta Mandala Ditangani Satgas DPUPR

- Kamis, 8 Desember 2022 | 20:49 WIB

 

 

CeritaDepok.com - Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok diturunkan untuk melakukan penanganan longsor turap di RT 5 RW 18 Perumahan Tirta Mandala, Kelurahan Sukamaju, Kacamatan Cilodong. Saat ini penanganan dilakukan dengan pengangkatan material longsor dan akan dilanjut dengan pembuatan turap.

“Longsor terjadi Rabu (07/12) kemarin, menimpa kali yang berada di bawahnya yaitu Kali Jantung. Adapun, Satgas terdiri dari 10 personel melakukan penanganan berupa pengangkatan material longsor dan akan dilakukan pembuatan turap," kata Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Kamis (08/12/22).

Dikatakannya, longsor memiliki tinggi 10 meter dan panjang 20 meter. DPUPR juga menurunkan spider mini untuk mempercepat proses pengangkatan material longsor.

Baca Juga: Toyota Luncurkan Hilux Versi GR Sport Lebih Sangar Dari Versi Sebelumnya

"Penyebab longsor, karena intensitas hujan tinggi beberapa waktu lalu, sehingga struktur tanah dan bebatuan bergerak ke tempat yang lebih rendah," ucapnya.

"Pekerjaan ini menggunakan anggaran pemeliharaan, tidak ada target. Yang jelas harus sampai selesai," sambung Citra.

Citra pun berpesan, kepada seluruh masyarakat untuk waspada terhadap cuaca ekstrem yang kemungkinan terjadi beberapa hari ke depan. Utamanya waspada terhadap potensi keretakan tanah yang bisa menimbulkan longsor.***

Editor: Rubiakto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Upah Minimum Kota Depok Tahun 2023 Naik 7,25 Persen

Minggu, 29 Januari 2023 | 23:46 WIB

Bakul Budaya FIB UI "Go Younger"

Minggu, 15 Januari 2023 | 14:43 WIB

Rehabilitasi Jembatan GDC Tinggal Sedikit Lagi

Jumat, 30 Desember 2022 | 10:50 WIB
X