Perpustakaan Keliling Depok Kunjungi TK Islam Taman Firdaus

- Rabu, 18 Januari 2023 | 17:31 WIB
Dalam membudayakan gemar membaca, perpustakaan keliling Kota Depok hadir memberikan semangat gemar membaca kepada anak-anak usia dini di TK Islam Taman Firdaus, Rabu (18/1/2023) (Satrio Nusantoro)
Dalam membudayakan gemar membaca, perpustakaan keliling Kota Depok hadir memberikan semangat gemar membaca kepada anak-anak usia dini di TK Islam Taman Firdaus, Rabu (18/1/2023) (Satrio Nusantoro)

Ceritadepok.com, Depok - Dalam menjangkau masyrakat yang lebih luas, Perpustakaan Depok juga tersedia dalam bentuk mobil. Adanya perpustakaan keliling ini bertujuan meningkatkan minat membaca warga Depok. Perpustakaan keliling ini ada di 300 titik menyebar di seluruh wilayah Depok mulai dari perumahan hingga sekolahan.

Pada Rabu (18/1/2023) mobil Perpustakaan Keliling Kota Depok mengunjungi sekolah Taman Kanak-Kanak Islam Taman Firdaus. 

Mobil Perpustakaan Keliling Kota Depok, hadir di TK Islam Taman Firdaus, Rabu (18/1/2023) (Satrio Nusantoro)

Menurut Yudha kru perpustakaan keliling dari Dinas Kerasipan dan Perpustakaan Kota Depok mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan budaya literasi di kalangan anak sejak usia dini.

Yudha kru perpustakaan keliling dari Dinas Kerasipan dan Perpustakaan Kota Depok membacakan isi buku cerita kepada anak-anak. (Satrio Nusantoro)

Baca Juga: Bakul Budaya FIB UI Go Younger

“Ini sebagai langkah kami membudayakan gemar membaca. Kami lakukan perpustakaan keliling ini supaya semangat gemar membaca bisa mencapai seluruh lapisan masyarakat, baik anak-anak maupun dewasa", katanya.

Kepala TK Islam Taman Firdaus Ita Rohmulyati menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh perpustakaan keliling ini.

Siswa-siswi TK Islam Taman Firdaus antusias mengikuti kegiatan membaca, bahkan sambil santai tidur-tiduran. (Satrio Nusantoro)

"Semoga dengan kehadiran perpustakaan keliling ini dapat memotivasi anak-anak untuk gemar dan meningkatkan minat dalam membaca. Anak-anak juga senang dalam mengikuti kegiatan literasi ini. Ditambah kakak-kakak dari Perpustakaan pun mau untuk membacakan buku bagi anak-anak yang belum dapat membaca", tutup Ita. 

Halaman:

Editor: Satrio Nusantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Upah Minimum Kota Depok Tahun 2023 Naik 7,25 Persen

Minggu, 29 Januari 2023 | 23:46 WIB

Bakul Budaya FIB UI "Go Younger"

Minggu, 15 Januari 2023 | 14:43 WIB

Rehabilitasi Jembatan GDC Tinggal Sedikit Lagi

Jumat, 30 Desember 2022 | 10:50 WIB
X