• Kamis, 8 Desember 2022

Peresmian Penanaman Padi Sehat (Organik) Di Pemalang Untuk Skala Ekspor

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 03:45 WIB
Peresmian Penanaman Padi Sehat (Organik) Di Pemalang Untuk Skala Ekspor (Arsip Panitia)
Peresmian Penanaman Padi Sehat (Organik) Di Pemalang Untuk Skala Ekspor (Arsip Panitia)

Ceritadepok,com, Pemalang - "Kadin DKI selaku inisiator Program Kedaireka siap bekerjasama dengan Kadin Provinsi lainnya untuk mendukungketahanan pangan nasional dan mensejahterakan petani melalui pengembangan beras sehat/organik berskala ekspor."

Demikian sambutan Akhmad Syarbini yang biasa dipanggil Abi, mewakili Ketua Umum Kadin DKI Jakarta, Diana Dewi dalam acara Peresmian Penanaman Bersama Program Kedaireka: Pengembangan Produk Beras Organik Premium Berbasis Biofertilizer, Biopesticide & Integrated Supply Chain Systems dalam mendukung Food Security and Sustainable Agriculture, yang diselenggarakan pada tanggal 29 September 2022, di Gubuk Tani Pari Kesit, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang.

"Sesuai arahan Ibu Ketua Umum Kadin DKI dan hasil Rekomendasi RAPIMPROV III, Agustus 2022, bahwa kemitraan, sinergi dan kolaborasi antara Kadin DKI dan Kadin Provinsi lainnya, dalam hal ini Kadin Jawa Tengah, akan merintis program pengembangan padi sehat/organik bersama petani Pemalang, Jawa Tengah", ujarnya.

Baca Juga: Jagat Arwah, Kisah Mistik Yang Populer Di Tanah Jawa. Bikin Merinding !!!

Selanjutnya, Tutuko Raharjo, Plt. Kadis Pertanian Pemalang yang mewakili Bupati Pemalang menyambut baik adanya kerjasama antara Kadin DKI, Universitas Soedirman, PT. Ganesha Pangan Bersama, PT. Pemalang Agro Sejahtera Indonesia dan petani Pemalang yang diwakili oleh Kelompok Petani Warna Jaya Pemalang.

Warnoto sebagai Ketua Poktan Warna Jaya dan Parikesit Pemalang dengan antusias mendukung kolaborasi yang bisa membuat petani naik kelas ini.

Ketua Tim Pengusul Proposal Kedaireka, Yugi Rahayu, dalam pengantarnya juga menyatakan pentingnya pertanian organik sebagai pengganti pertanian konvensional yang dapat berdampak merusak sifat tanah dan akhirnya menurunkan produktivitas lahan.

Baca Juga: Pertemuan Senior Official Meeting ke-5 Bakamla dan Australian Border Force

General Manager PT. Pemalang Agro Sejahtera Indonesia, Heru Subekti, yang hadir dalam acara tersebut siap untuk mendukung kerjasama antara dunia pendidikan dan dunia usaha yang difasilitasi oleh Kemenristek melalui Program Kedaireka tahun 2022 dalam mengembangkan Beras sehat yang nantinya menjadi Beras organik.

Firmansyah Dimmy, Direktur PT. Ganesha Pangan Bersama dalam sambutannya menyampaikan harapan agar pemerintah kabupaten Pemalang mengoptimalkan dan mendukung pertanian sehat/organik di Pemalang agar menjadi percontohan pertanian sehat/organik nasional yang ramah lingkungan dan berkesinambungan.

Halaman:

Editor: Satrio Nusantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hadapi Ancaman Resesi, Investasi Emas Jadi Pilihan  

Jumat, 28 Oktober 2022 | 11:05 WIB

Peluang Usaha Menggosok Batu Akik Masih Ada

Selasa, 4 Oktober 2022 | 19:29 WIB
X