• Rabu, 17 Agustus 2022

Film 'Pesantren' Akan Diputar di 10 Pesantren Selama Ramadan Dalam Bentuk Nonton Bareng

- Sabtu, 2 April 2022 | 17:58 WIB
Cuplikan adegan Film Pesantren ( Lola Amaria Production)
Cuplikan adegan Film Pesantren ( Lola Amaria Production)

CeritaDepok.Com, Depok - Yayasan Bumi Karya Lestari bekerja sama dengan Lola Amaria Production akan memutar film Pesantren di 10 pesantren di Pulau Jawa selama bulan Ramadan.

Pemutaran film yang dilaksanakan dalam bentuk nonton bareng ini mendapat dukungan dari PT Telkom Indonesia dan Telkomsel.

Para santri menjadi penonton pertama film Pesantren sebelum tayang di bioskop. Film ini menggamarkan kehidupan mereka selama di pondok.

Baca Juga: Harga Minyak Goreng 2 April 2022 atau Sehari Jelang Ramadhan: Bimoli, SunCo, Fortune, Sania, Sovia

Lola Amaria mengatakan kegiatan tersebut untuk menjadikan film sebagai bagian dari sistem pembelajaran, menggali potensi kreatif di kalangan santri, dan memperkuat pandangan tentang pesantren.

"Kegiatan ini sebenarnya untuk mengedukasi kehidupan anak-anak pesantren yang begitu concern menggali ilmu," kata Lola Amaria, dalam keterangan tertulis, Sabtu (2/4).

Menurut Lola, di pesantren yang sebenarnya digambarkan kehidupan yang harmonis, beragama dengan santai, berbeda pandangan disikapi dengan biasa saja dan tinggi akan toleransi.

Baca Juga: Xiaomi Resmikan Uji Coba Fitur Peringatan Dini Gempa Bumi untuk Pengguna di Indonesia

"Pesantren sebagai tempat untuk belajar yang sangat menghargai perbedaan tanpa ada keributan,” lanjut Lola Amaria.

Film Pesantren bercerita tentang 2 guru dan 2 santri. Berbeda dengan pesantren kebanyakan, pesantren ini diasuh oleh seorang perempuan ‘alimah bernama Ibu Nyai Masriyah Amva yang mempraktikkan ajaran-ajaran agama dengan pendekatan lebih santai dan damai.

Halaman:

Editor: Satrio Nusantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X