• Jumat, 9 Desember 2022

Jagat Arwah, Kisah Mistik Yang Populer Di Tanah Jawa. Bikin Merinding !!!

- Jumat, 30 September 2022 | 05:20 WIB
Film bergenre horor hadir kembali di layar bioskop kesayangan anda. Film Jagat Arwah coba mengambil tema berbeda dibandingkan film horor lainnya. Film horor fantasi ini mengangkat kisah mistik yang populer di tanah Jawa. (Istimewa)
Film bergenre horor hadir kembali di layar bioskop kesayangan anda. Film Jagat Arwah coba mengambil tema berbeda dibandingkan film horor lainnya. Film horor fantasi ini mengangkat kisah mistik yang populer di tanah Jawa. (Istimewa)

Ceritadepok.Com, Depok - Film bergenre horor hadir kembali di layar bioskop kesayangan anda. Film Jagat Arwah coba mengambil tema berbeda dibandingkan film horor lainnya. Film horor fantasi ini mengangkat kisah mistik yang populer di tanah Jawa.

Pengambilan tema ini tak lepas dari kisah personal sang sutradara, Ruben Adrian. Salah satu tema mistis Jawa yang diangkat dalam film yaitu istilah Sedulur Papat Limo Pancer.

"Sedulur Papat Limo Pancer sudah cukup horor ya, ternyata pas lahir ada empat roh lain yang mengikuti kita. Menarik nih kalau budaya Jawa kultur banyak banget. Ngomongin tentang Jawa sangat personal buatku. Di keluargaku sangat dekat dengan pengalaman mistis. Penonton juga punya pengalaman mistis sendiri. Itu yang buat aku interest," kata Ruben Adrian di Jakarta.

Baca Juga: Beberapa Alasan Kenapa Orang Suka Nonton Film Horor

Dalam film ini, Ruben menghadirkan efek CGI (Computer Generated Imagery). Sehingga penonton bakal merasa sensasi berbeda ketika menyaksikan film ini. Rumah produksi Visinema berkerjasama dengan Dreamcatchers, sebuah studio animasi dan efek visual pemenang penghargaan di Indonesia.

"Kalau suka film hantu lokal yang kental background budayanya, Jagat Arwah sudah paling benar. Bukan cuma horor, penonton juga akan merasakan sensasi ala nonton film hollywood di tengah serbuan kuntilanak dan genderuwo," kata produser Jagat Arwah, Tersi Eva Ranti.

Film Jagat Arwah dibintangi oleh Ari Irham, Cinta Laura, Sheila Dara, Ganindra Bimo, dan Oka Antara. Film ini telah tayang di bioskop pada 29 September 2022.

Baca Juga: Jadwal Acara TV ANTV, SCTV, GTV, Indosiar, MNCTV, RCTI, NET TV, Trans TV, Trans 7, Jumat 30 September 2022

Jagat Arwah akan bercerita tentang misteri kematian sang ayah dari Raga (Ari Irham), Sukmo (Kiki Narendra) secara mendadak dan mencurigakan. Hal itu mendorong Raga menelusuri kehidupannya dengan hal mistis. Termasuk kenyataan bahwa ia adalah keturunan jagat arwah sekaligus jagat manusia yang bergelar Aditya ke-7.

Mimpi jadi anak band terkenal harus dipertaruhkannya demi melanggengkan tradisi keluarga. Dibantu pamannya, Jaya (Oka Antara), Raga berusaha mengendalikan kekuatan dalam dirinya dan bertemu dengan arwah-arwah yang masih berhubungan dengan perjalanannya. Sebut saja seperti seperti Noni (Cinta Laura), Kunti (Sheila Dara), dan Genderuwo

Halaman:

Editor: Satrio Nusantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X