• Senin, 29 November 2021

Bahagia Yang Sederhana

30 Juli 2021
Hiburan seru tak melulu bermain gawai, liburan ke mal dan taman rekreasi besar. Anak-anak di Depok misalnya, sekadar main di terusan Kali Baru, Cipayung, Depok pun membuat mereka ceria.
Pada salah satu sisi sungai banyak anak-anak kecil asyik bermain. Ada perempuan, tapi lebih banyak anak laki-laki. Mereka melompat dari jembatan terjun ke dalam sungai yang tak begitu bersih airnya.

Suara gembira mereka terdengar begitu renyah. Dengan telanjang dada, satu per satu anak laki-laki heboh melompat ke sungai, lalu berenang santai sejenak dan kembali mendekat ke tempat awal. Naik lagi ke atas kemudian lompat lagi, hingga beberapa kali.

Mereka begitu riang dan terlihat mahir berenang. Sesekali waktu, anak-anak ini naik mengajak teman-teman lainnya yang masih berada didaratan untuk segera bergabung menceburkan diri ke sungai. Lalu tanpa basa-basi lagi langsung lompat lagi ke sungai. Byurrrr!

Aktivitas ini memang sederhana, jauh dari kemewahan. Namun anak-anak di sini sudah begitu bahagia menikmati masa kecilnya yang dekat dengan alam di dekat rumah besama teman dan sahabat. Indahnya!

Keseruan anak-anak ini berlangsung cukup lama hingga tiba-tiba hari telah berganti siang yang sungguh terik panasnya. Masing-masing dari mereka segera mencari tempat berteduh terdekat sambal terus tertawa riang bahagia.

Kebahagian masa kanak-kanak yang sungguh sederhana.

Images Lainnya

X