• Jumat, 12 Agustus 2022

Xiaomi Umumkan Kacamata Pintar: Xiaomi Smart Glasses

- Jumat, 17 September 2021 | 17:31 WIB
Memperkenalkan perangkat wearable pintar terbarunya yakni Xiaomi Smart Glasses. Dengan bobot 51 gram, Xiaomi Smart Glasses mampu menampilkan pesan dan pemberitahuan, membuat panggilan, layanan navigasi, menangkap foto dan menerjemahkan teks tepat di depan mata pengguna. (Xiaomi Indonesia)
Memperkenalkan perangkat wearable pintar terbarunya yakni Xiaomi Smart Glasses. Dengan bobot 51 gram, Xiaomi Smart Glasses mampu menampilkan pesan dan pemberitahuan, membuat panggilan, layanan navigasi, menangkap foto dan menerjemahkan teks tepat di depan mata pengguna. (Xiaomi Indonesia)

CeritaDepok.Com, Beijing, CHINA - Xiaomi, perusahaan elektronik konsumen dan teknologi manufaktur pintar yang berfokus pada smartphone, perangkat pintar, dan platform Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup, memperkenalkan perangkat wearable pintar terbarunya yakni Xiaomi Smart Glasses. Dengan bobot 51 gram, Xiaomi Smart Glasses mampu menampilkan pesan dan pemberitahuan, membuat panggilan, layanan navigasi, menangkap foto dan menerjemahkan teks tepat di depan mata pengguna.

MicroLED optical waveguide imaging technology hadirkan masa depan di depan mata

Untuk mendapatkan bentuk menyerupai kacamata biasa, sejumlah tantangan dalam penempatan komponen serta tampilan harus bisa diatasi. Xiaomi Smart Glasses mengadopsi MicroLED imaging technology untuk menurunkan kebutuhan ruang dalam hal struktur desain kacamata, termasuk bobot dari perangkat.

Agar bisa memasang perangkat tampilan ke dalam frame kacamata, teknologi MicroLED merupakan pilihan terbaik. Layaknya OLED, piksel MicroLED menyala secara individual sehingga tampilan bisa lebih terang dengan warna hitam yang lebih pekat. Dengan struktur yang lebih sederhana, MicroLED memiliki kerapatan piksel lebih tinggi serta usia yang lebih panjang. Kelebihan ini membuka jalan bagi tampilan yang lebih ringkas sekaligus integrasi yang lebih mudah dengan lensa kacamata.

Baca Juga: Xiaomi Promosikan Masak Pintar dengan Mi Air Fryer 3.5L, Siapkan Harga Khusus Sambut Harbolnas 9.9

(Xiaomi Indonesia)

Xiaomi Smart Glasses hanya memiliki chip display berukuran 2,4 x 2,02 milimeter. Untuk memastikan cahaya yang cukup untuk melintasi struktur optik yang cukup kompleks sebelum ke mata meski di siang terik, pilihan jatuh kepada layar monokrom karena sangat efisien serta mampu menampilkan tingkat kecerahan maksimal hingga 2 juta nits.

Struktur kisi berukuran mikroskopik yang terukir di permukaan bagian dalam lensa memungkinkan cahaya dibiaskan dengan cara yang unik, dan aman untuk mata manusia. Sebelum sampai ke mata, berkas cahaya dipantulka berkali-kali sehingga bisa melihat dengan gambaran yang utuh dan meningkatkan kegunaan saat dikenakan. Seluruh proses ini berlaku di dalam satu lensa dibandingkan produk lain yang masih menggunakan sistem lensa jamak atau cermin. Teknologi optical waveguide secara signifikan berhasil memangkas ukuran dan bobot dari Xiaomi Smart Glasses sehingga kacamata pintar ini bisa mendekati bentuk kacamata pada umumnya.

(Xiaomi Indonesia)

Bukan sekadar “layar kedua”, tapi perangkat wearable independen

Halaman:

Editor: Satrio Nusantoro

Sumber: Xiaomi Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Kronologis PM Inggris Boris Johnson Mundur

Jumat, 8 Juli 2022 | 10:00 WIB
X