• Sabtu, 10 Desember 2022

Vladimir Putin Bangga Bisa Kelola Keuangan Negaranya

- Kamis, 8 September 2022 | 11:42 WIB
Pada saat yang sama, Putin menganggap proposal terbaru Barat untuk memberlakukan batasan harga pada sumber daya energi Rusia sebagai "benar-benar bodoh"
Pada saat yang sama, Putin menganggap proposal terbaru Barat untuk memberlakukan batasan harga pada sumber daya energi Rusia sebagai "benar-benar bodoh"


CeritaDepok.com -
Sepertinya Vladimir Putin sangat bangga bisa mengelola negaranya dan merasa berhasil. Terlihat dari bersemangatnya Putin saat mengumumkan anggaran keuangan negaranya.

Rusia akan mencatat surplus anggaran tahun ini, Presiden Vladimir Putin mengatakan pada hari Rabu, 7 September 2022.

Rusia memperkirakan kontraksi ekonomi yang jauh lebih dangkal daripada yang diperkirakan sebelumnya karena Rusia telah mengatasi dampak terburuk sanksi Barat.

Ekspektasi Putin tentang penurunan PDB sekitar 2 persen lebih optimistis daripada kementerian ekonominya dan dua bank terbesar Rusia.

Baca Juga: Gara-gara Sibuk Main Game Online, Istri Dibakar Suami

Tetapi mengikuti tren peningkatan perkiraan karena efek sanksi yang dikenakan terhadap Moskow atas tindakan Rusia di Ukraina dianalisis.

“Keuangan negara kami telah stabil. Saya ingin mencatat bahwa anggaran tahun ini akan dieksekusi dengan surplus hampir setengah triliun rubel, sekitar 485 miliar rubel (Rp118.353 Triliun)," kata Putin di Forum Ekonomi Timur Rusia di Vladivostok.

Putin mengatakan pengeluaran anggaran naik 20 persen pada tingkat tahun lalu, sesuatu yang katanya pasti akan berdampak pada ekonomi.

"Para ahli kami percaya bahwa puncak situasi paling sulit di negara kami telah berlalu," kata Putin.

"Pemerintah dapat mencegah pergantian peristiwa yang negatif berkat langkah-langkah yang efektif, dinamis, dan terkalibrasi," ujarnya lagi.

Halaman:

Editor: Rubiakto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Media Amerika Dibatasi Liputan Banjir Pakistan

Rabu, 14 September 2022 | 08:58 WIB

Kabar Duka, Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia

Jumat, 9 September 2022 | 08:39 WIB

Vladimir Putin Bangga Bisa Kelola Keuangan Negaranya

Kamis, 8 September 2022 | 11:42 WIB

Ini Kronologis PM Inggris Boris Johnson Mundur

Jumat, 8 Juli 2022 | 10:00 WIB
X