• Jumat, 12 Agustus 2022

Rocky Gerung VS Sentul City, Tantang Ke Meja Hijau Kalau Tak Mau Mediasi

- Kamis, 30 September 2021 | 18:45 WIB
Rocky Gerung saat ditemui di rumahnya (CeritaDepok.com/Rubiakto)
Rocky Gerung saat ditemui di rumahnya (CeritaDepok.com/Rubiakto)

CeritaDepok.com, Bogor -Tim kuasa hukum Rocky Gerung datangi kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bogor untuk menanyakan kejelasan status tanah yang diklaim milik PT Sentul City, tbk di Kampung Bojong Koneng, Kecamatan Babakanmadang.

"Hari ini kami bersama warga bojong koneng mendatangi BPN, ingin meminta kejelasan terkait surat kami yang telah dimasukan pada tanggal 16 september perihal permohonan audiensi yang akan dilakukan oleh mereka," kata Tim Kuasa Hukum Rocky Gerung, Nafirdo Ricky ketika dijumpai wartawan, Kamis (30 september 2021).

Ia menjelaskan, kedatangannya sekaligus meminta kejelasan tanah SGHB yang diklaim oleh sentul, bahkan sempat memberikan somasi ke Rocky Gerung dan warga sekitar.

Baca Juga: Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah Sudah Dimulai, Berikut 5 Alat yang Wajib Dibawa Anak

"Jadi kalau kata orang bpn kasus rocky gerung dengan sentul city sudah mendapatkan atensi dari pusat dan bakal ada rapat koordinasi untuk menggelar audiensi dengan warga daerah bojong koneng," jelasnya

Selain itu, pihaknya pun sudah membawa peta SHGB dan klaim mana saja dan sebenarnya seperti data yang dimiliki BPN.

"Kenapa hari ini tidak banyak warga yg ikut, karena warga stay dilokasi, akibat alat berat milik sentul mulai gerak lagi. Agar penggusuran distop dulu supaya tidak terjadi karena masih proses hukum," tambahnya

Firdo juga mengaku, BPN ternyata sudah ada rapat internal dan ingin menyelesaikan masalah ini secara mediasi dan tak ada penggusuran.

Baca Juga: Squid Game Beri Pelajaran Berharga Begini Menurut Prita Ghozie, Berkaitan dengan Finansial Planning

"Langkah kami kedepan akan terus lakukan upaya hukum pertama advokasi diluar pengadilan dulu. Kalau memang diluar pengadilan tidak selesai, harus melalui proses pengadilan," cetusnya

Lebih lanjut ia menegaskan, ada klain juga yang memiliki SHM atas nama hendri dia ada dua tempat Cijayanti dan bojongkoneng tapi tetap digugat oleh sentul.

Halaman:

Editor: Rubiakto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rachmat Yasin Bebas, Tetap Wajib Lapor

Rabu, 3 Agustus 2022 | 08:47 WIB

Terjadi Longsor Di Cijeruk Bogor

Minggu, 22 Mei 2022 | 07:00 WIB
X