• Jumat, 12 Agustus 2022

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Ade Yasin Gerak Cepat Ambil 10 Langkah Pencegahan 

- Kamis, 3 Februari 2022 | 00:24 WIB
Ilustrasi siswa Sekolah Dasar. (https://pxhere.com/)
Ilustrasi siswa Sekolah Dasar. (https://pxhere.com/)

BOGOR - Bupati Bogor, Ade Yasin bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lakukan Rakor Penanganan Covid-19 Tingkat Kabupaten Bogor di Aula Pendopo Bupati Bogor, Rabu (2/2).

Dalam rangka antisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor, dengan gerak cepat beberapa langkah diambil oleh Bupati Bogor untuk hadapi lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor

Ada 10 langkah yang diambil Bupati Bogor yakni: mengoptimalkan telemedicine, membuat kajian terkait Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan penetapan zona merah, penutupan fasilitas umum seperti area Stadion Pakansari, taman-taman dan area yang berpotensi menyebabkan kerumunan. Kemudian, penindakan terhadap pelanggaran Protokol Kesehatan, mengaktifkan Kembali Satgas Kecamatan dan Desa, mengoptimalkan aplikasi peduli lindungi, menunda pelatihan-pelatihan dan Bimbingan Teknis (Bimtek), memaksimalkan vaksinasi, memaksimalkan tracing dan menerapkan Work from Home (WFH) 50% dan menutup jika banyak kasus terkonfirmasi. 

Baca Juga: Masa Inkubasi Covid-19 Varian Omicron Terjadi Selama Tiga Hari

Bupati Bogor Ade Yasin menjelaskan bahwa kaitan dengan pendidikan, sebagai upaya meghadapi lonjakan kasus covid-19 langkah yang harus diambil adalah dengan menunda pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di beberapa wilayah Cibinong Raya, Bojonggede, Cileungsi dan daerah-daerah yang tinggi keterpaparannya.

Dalam menetapkan pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan acuan yang jelas, salah satunya sudah masuk dalam zona merah dan kasus ketertularannya tinggi yang ditetapkan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor

"Satgas harus menetapkan zona merah untuk Cibinong Raya dan Gunung Putri, termasuk Cileungsi. Ketika membuat surat untuk menunda PTM dengan mengalihkan ke PJJ itu harus berdasarkan data, indikatornya harus ada kenaikan kasus, lalu ditetapkan zona merah, jika sudah ditetapkan zona merah harus ditetapkan PJJ," beber Bupati Bogor. 

Lanjut Ade Yasin menuturkan, langkah selanjutnya yaitu kembali dilakukan penutupan daerah-daerah rawan kerumunan seperti Pakansari.

Baca Juga: Mengenal Lebih Jauh Dengan Sarcopenia

Disana terdapat tempat arena bermain anak, itu harus ditutup dan ditertibkan, sebab kenaikan kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor ini bukan main-main sudah mencapai 561 hampir 600 per hari. 

Halaman:

Editor: Rubiakto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rachmat Yasin Bebas, Tetap Wajib Lapor

Rabu, 3 Agustus 2022 | 08:47 WIB

Terjadi Longsor Di Cijeruk Bogor

Minggu, 22 Mei 2022 | 07:00 WIB
X