• Jumat, 12 Agustus 2022

Dedie Rachim Buka Pameran Foto Rangkaian HPN Tahun 2022

- Kamis, 24 Februari 2022 | 19:09 WIB
Dok. Pemkot Bogor
Dok. Pemkot Bogor

BOGOR- Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim secara resmi membuka kegiatan pameran foto dalam rangka puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 di Gedung DPRD Kota Bogor, Kecamatan Tanah Sareal, Rabu (23/2/2022).

Dedie juga didampingi Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, Kepala Diskominfo, Kepala Satpol PP, anggota DPRD Kota Bogor dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor.

Sebelum membuka pameran, Dedie mengatakan bahwa tema pameran yang masih mengusung Pandemi Covid-19, mengingatkan bahwa saat awal merebak, insan pers juga mendapat imbas akan hal itu.

Baca Juga: Jalan raya Cinere Dipercantik, DLHK Depok Tanam 25 Pohon

"Di awal pandemi ada puluhan wartawan Kota Bogor yang juga harus melaksanakan isoman. Saya tadi sempat tertawa, bagaimana paniknya teman - teman wartawan harus melaksanakan isoman yang pada saat itu saya tidak tahu ilmunya harus pakai obat apa, ngapain saja, berapa lama di rumah, bagaimana isolasi yang benar," urai Dedie dihadapan para wartawan.

Dedie mengaku, dirinya ikut serta mendengar, mengalami, dan mendapatkan curahan hati dari para wartawan. Hal itu kemudian menjadi bagian sejarah yang luar biasa. Sehingga sejarah itu yang harus didokumentasikan dalam rangkaian foto.

"Tinggal dibuatkan bukunya. Buku ini nanti harapan saya bisa menjadi pembelajaran bagi semua, bisa menjadi pembelajaran untuk generasi masa depan agar tidak terjadi lagi hal - hal seperti ini. Terima kasih, kita harus belajar yang sudah diabadikan lewat foto ini," kata Dedie.

Terakhir kata Dedie, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor juga terus berupaya membuat nyaman para wartawan, khususnya di lingkungan Balai Kota Bogor. Yakni dengan menyediakan media center untuk meningkatkan produktivitas yang positif.

Baca Juga: Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata Sangat Bahagia Usai Dikaruniai Anak Pertama

Ada sebanyak 80 foto yang dipamerkan di Gedung DPRD Kota Bogor selama dua hari. Pemilihan gedung wakil rakyat sendiri agar masyarakat dan tamu yang datang ke Gedung DPRD Kota Bogor bisa melihat karya jurnalistik berbentuk foto yang menggambarkan kondisi Kota Bogor selama pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Rubiakto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rachmat Yasin Bebas, Tetap Wajib Lapor

Rabu, 3 Agustus 2022 | 08:47 WIB

Terjadi Longsor Di Cijeruk Bogor

Minggu, 22 Mei 2022 | 07:00 WIB
X