• Kamis, 1 Desember 2022

Pemkot Bogor Laksanakan Salat Gaib Untuk Putra Ridwan Kamil

- Jumat, 3 Juni 2022 | 16:56 WIB
Dok Pemkot Bogor
Dok Pemkot Bogor

CeritaDepok.com - Menindaklanjuti surat edaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menggelar Salat Gaib untuk Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang dinyatakan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

 

Salat Gaib dilangsungkan di Masjid At - Taqwa, Balai Kota Bogor, Jumat (3/6/2022) usai Salat Jumat. Salat Gaib tersebut dipimpin KH. Ade Mulyana dari MUI Kota Bogor yang diikuti Wali Kota Bogor, Bima Arya, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, pegawai di lingkungan Pemkot Bogor dan warga.

 

“Semoga almarhum Emmeril Kahn Mumtadz wafat syahid dan dijadikan ahli surga,” kata KH. Ade Mulyana.

Baca Juga: Plt. Bupati Bogor Dukung Penuh Keberadaan Persikabo 1973

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengatakan, Salat Gaib yang dilangsungkan ini sebagai bentuk rasa prihatin keluarga Pemkot Bogor terhadap Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atas kehilangan putra pertamanya. Meskipun ada edaran tersebut, namun harapan untuk keselamatan Eril masih tersirat.

 

"Teriring doa, mudah - mudahan kita berharap Eril dapat ditemukan dalam keadaan sehat dan selamat. Doa tadi kita tujukan dalam rangka menyampaikan rasa simpati dan keprihatinan atas situasi yang terjadi," kata Dedie usai Salat Jumat.

Halaman:

Editor: Rubiakto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ridwan Kamil: Korban Jiwa Gempa Cianjur 162 Orang

Selasa, 22 November 2022 | 10:12 WIB

Ratusan Bencana di Jawa Barat Dipengaruhi Cuaca

Jumat, 7 Oktober 2022 | 14:15 WIB

Rachmat Yasin Bebas, Tetap Wajib Lapor

Rabu, 3 Agustus 2022 | 08:47 WIB

Terjadi Longsor Di Cijeruk Bogor

Minggu, 22 Mei 2022 | 07:00 WIB
X