• Senin, 29 November 2021

Waduh! Kepergok Berhubungan Seks Sesama Jenis, Oknum TNI AL Dipecat

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 22:32 WIB
Emak-emak demo LGBT
Emak-emak demo LGBT

CeritaDepok.com - Belum lama ini dikabarkan bahwa anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL), terbukti melakukan penyimpangan yakni hubungan seksual sesama jenis, LGBT. Kini oknum prajurit TNI AL itu sudah resmi diberhentikan.

Namun, menanggapi kasus ini pengamat terorisme dan intelijen dari The Community of Ideological Islamic Analyst (CIIA) Harits Abu Ulya mendukung pemberhentian tidak hormat dan hukuman badan terhadap oknum prajurit TNI yang terlibat lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT).

“Jadi, ya, pecat saja oknum prajurit yang terlibat LGBT. Pemecatan itu bagus, 100 persen saya setuju,” kata Harits dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, 8 Oktober 2021.

Baca Juga: Dorce Gamalama Sakit, Sempat Meronta Saat Ditangani Tim Medis

Seperti yang dilansir dari pikiran rakyat dalam berita yang berjudul 'Oknum TNI AL Dipecat karena Kepergok Berhubungan Seks Sesama Jenis, Pengamat: Tidak Ada Toleransi bagi LGBT.'

Selain itu, dia juga menegaskan bahwa oknum prajurit TNI yang melakukan perilaku LGBT harus dipecat, sehingga perilaku yang merusak tatanan sosial dan agama tersebut tidak menyebar ke lingkungan prajurit TNI lainnya.

Apalagi, menurutnya setiap orang bisa berpotensi melakukan penyimpangan dalam hal hubungan seksual.

Baca Juga: Guru TK di Lombok Tengah Menangis di Hadapan Nadiem Makarim, Gajinya Cuma Rp 100 ribu

Lebih lanjut, Harits mengatakan bahwa Pengadilan Militer Tinggi III Surabaya saat ini telah menjatuhkan hukuman 6 bulan penjara dan pemecatan terhadap seorang oknum anggota TNI AL yang terbukti melakukan perbuatan hubungan seks sesama jenis.

Kendati begitu dalam hal ini, dia mengaku tidak paham mengapa hanya oknum prajurit TNI AL yang dipecat.

Halaman:

Editor: Rubiakto

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X