• Senin, 29 November 2021

Genjar Vaksinasi, Pemerintah Perkuat Program Transisi Pandemi Jadi Endemik

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 20:01 WIB
Vaksinasi. Pemerintah perkuat program transisi pandemi menjadi endemik.  (Cerita Depok.com/Rubiakto)
Vaksinasi. Pemerintah perkuat program transisi pandemi menjadi endemik. (Cerita Depok.com/Rubiakto)


CeritaDepok.com- Pemerintah sedang menggencarkan vaksinasi Covid-19 sebagai satu tahapan persiapan sebelum transisi pandemi menjadi endemi.

Berdasarkan data vaksinasi Covid-19 per 8 Oktober 2021, Vaksinasi Dosis Pertama sudah berjumlah 98.382.941 (47,24%) dan Vaksinasi Dosis Kedua berjumlah 56.267.095 (27,02%).

Di mana target sasaran vaksinasi nasional berjumlah 208 juta jiwa. Dengan proses percepatan vaksinasi akhir tahun 2021 mencapai 70% di Indonesia.

Baca Juga: Kedaulatan Negara Bisa Terancam, Indonesia di Dalam Jebakan Infrastruktur China

menjelaskan bahwa upaya tersebut dilakukan pemerintah supaya Indonesia dapat segera masuk masa transisi dari pandemi menjadi endemi.

“Upaya pemerintah yang dilakukan pada saat ini supaya Indonesia dapat memasuki masa transisi dari pandemi menjadi endemi dimulai dari sisi hulu yaitu mengintensifkan vaksinasi, mendisiplinkan Gerakan 3M, mengakselerasikan testing dan tracing, mengintensifkan screening peduli lindungi,"

"Dan rumah masyarakat juga harus memiliki ventilasi yang baik,”kata Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesejahteraan Sosial Kemenko PMK Andie Megantara saat menjadi Keynote Speech pada Rapat Koordinasi Nasional Majelis Pelayanan Sosial PP Muhammadiyah dan Majelis Kesejahteraan Sosial PP Aisyiyah secara daring, Minggu 10 Oktober 2021.

Baca Juga: 5 Pemilik Klub Sepak Bola Terkaya, Anak Raja Arab Masuk Hitungan

Sementara, Deputi Andie menambahkan, dari sisi hilir pemerintah akan meningkatkan kapasitas rumah sakit, menyediakan tenaga kesehatan yang cukup, serta mengamankan ketersediaan oksigen dan obat-obatan.

Halaman:

Editor: Muhammad Irwan Supriyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X