• Sabtu, 2 Juli 2022

Sambut Investasi, Keandalan Listrik di Papua terus Berlanjut

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 06:40 WIB
3 PLTU PLN Grup Raih Penghargaan ASEAN Coal Awards 2021 di Filipina. (Humas PLN)
3 PLTU PLN Grup Raih Penghargaan ASEAN Coal Awards 2021 di Filipina. (Humas PLN)

CeritaDepok.com - Berakhirnya PON XX Papua bukan berarti pembangunan selesai. PLN Berkomitmen untuk terus meningkatkan keandalan suplai listrik Tanah Papua.

PT PLN (Persero) memastikan daya listrik di seluruh wilayah Papua melimpah untuk mencukupi kebutuhan investasi yang diperkirakan meningkat signifikan usai PON XX Papua.

Suksesnya pesta olahraga empat tahunan ini akan menarik para investor untuk berinvestasi di Bumi Cendrawasih. Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua & Nusa Tenggara PLN Syamsul Huda mengatakan, kesuksesan itu tak sekadar pembukaan yang spektakuler.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Hari Ini di ANTV 19 Oktober 2021: Terpaksa Menikahi Tuan Muda, Uttaran dan Jodoh Wasiat Bapak

Tiap klaster yang tersebar di kota-kota utama di Papua memperlihatkan kesiapan masyarakat Papua terhadap masuknya investasi.

“Dengan PON di tiap klaster itu menjadi potret, bahwa peluang bisnis di Papua sangat potensial,” kata dia.

Dalam melihat peluang bisnis di Papua, Huda menegaskan, investor tentunya akan mempertimbangkan daya dukung lainnya, salah satunya kecukupan listrik.

Baca Juga: Begini Cara Mengatasi Sakit Gigi dari dr. Zaidul Akbar: Hanya Satu Bahan

Dia pun memastikan, kemampuan listrik semua kota utama di Papua masih jauh lebih tinggi dibanding kebutuhan puncak masing-masing kota.

"Pasokan listrik kini melimpah, kami mengajak para investor untuk masuk ke Papua. Semua infrastruktur pendukung untuk investor sudah siap," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rubiakto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jejak Soekarno Masih Terasa Di Ende

Rabu, 1 Juni 2022 | 13:20 WIB
X