• Jumat, 28 Januari 2022

Sirkuit Mandalika Diresmikan, Jarak Tempuh Bandara Lombok-Mandalika Hanya 15 Menit

- Sabtu, 13 November 2021 | 09:42 WIB
Presiden Joko Widodo meresmikan Sirkuit Mandalika yang terletak di KEK Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB.  (Tangkapan layar:Youtube)
Presiden Joko Widodo meresmikan Sirkuit Mandalika yang terletak di KEK Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB. (Tangkapan layar:Youtube)

CeritaDepok.com,Mandalika - Presiden Joko Widodo telah meresmikan Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Jumat, 12 November 2021.

Sirkuit Mandalika ini adalah tempat balap motor tingkat internasional yang akan digunakan untuk ajang Internasional World Superbike (WSBK) dan Moto Gp 2022.

Sirkuit Mandalika dengan panjang 4,3 kilometer dengan teknologi aspal terbar menggunakan aspal terbaru stone mastic asphalt siap digunakan untuk mendukung event-event kelas dunia di Mandalika. Di mana sebentar lagi ada WSBK dan dilanjutkan pada bulan Maret MotoGP 2022” kata Presiden.

Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa untuk jarak tempuh dari Bandara Udara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Majid dan langsung ke Sirkuit Mandalika hanya 15 menit.

Baca Juga: Mandalika Rampung, PLN Siap Fasilitas Balap Motor Superbike

Sebab, Presiden Joko Widodo mengatakan, jalur transportasi dari bandara ke sirkuit pemerintah juga telah membangun jalan bypass yang menghubungkan Bandara Internasional Lombok (BIL) dengan KEK Mandalika.

Jalan itu kata Presiden sepanjang  17,3 kilometer terebut telah siap digunakan dan akan memangkas waktu tempuh antara bandara dengan KEK Mandalika.

"Alhamdulillah kita patut bersyukur bahwa pembangunan jalan bypass Bandara Internasional Lombok sampai ke Mandalika dengan panjang 17,3 kilometer telah selesai dibangun dan siap untuk digunakan sehingga jarak tempuh antara bandara dengan Mandalika hanya 15 menit saja," ungkapnya.

Pertamina Mandalika International Sirkuit tampak menagumkan jelang gelaran WSBK 2021 (Instagram.com/@zulkieflimansyah/)

Halaman:

Editor: Muhammad Irwan Supriyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X