• Rabu, 17 Agustus 2022

Pesepeda Belum Diperbolehkan Melintasi JLNT Casablanca Jakarta

- Rabu, 17 November 2021 | 12:53 WIB
Ilustrasi.  Para pesepeda masih belum diperbolehkan melintasi Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta /Pikiran-rakyat.com/Armin Abdul Jabbar (Pikiran-rakyat.com/Armin Abdul Jabbar)
Ilustrasi. Para pesepeda masih belum diperbolehkan melintasi Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta /Pikiran-rakyat.com/Armin Abdul Jabbar (Pikiran-rakyat.com/Armin Abdul Jabbar)

CeritaDepok.com- Para pesepeda masih belum diperbolehkan melintasi Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta.

Hal itu diungkapka Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono.

Ia menegaskan, tak terkecuali pada akhir pekan para pesepeda belum diperbolehkan melintasi jalan JLNT Casablanca, Jakarta, meski sempat dilakukan uji coba.

Baca Juga: Tips Bersepeda di Jalan Raya, Agar Aman dan Selamat 

"JLNT itu memang belum boleh dilalui oleh sepeda. Waktu itu memang pernah diwacanakan dan diuji coba. Tapi kan menimbulkan pro kontra. Karena sebagian kelompok merasa dibedakan antar sepedanya," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono, kepada awak media, Selasa 16 November 2021.

Kata dia, belum ada rencana uji coba JLNT untuk dilintasi sepeda dan tidak ada aturan yang mengizinkan pesepeda melintasi jalan JLNT tersebut.

"Kalaupun ada, kemarin informasi dari Dinas Perhubungan itu nanti wacananya, aturannya akan dimasukkan ke Pergub (Peraturan Gubernur) perluasan Car Free Day," tutur Argo.

Baca Juga: Breaking News Bagi Pesepeda : Terjadi Kecelakaan, Pesepeda Tewas Terserempet/Terlindas Truk

Terkait segerombolan pesepeda yang melintasi JLNT beberapa waktu lalu, Argo menyampaikan, Polda Metro Jaya sudah memberhentikan pegowes tersebut. Karena saat itu, ada dua Polantas sudah berjaga di pintu arah masuk JLNT baik dari sisi barat dan timur. Peristiwa itu terjadi Ahad, (14/11) lalu. 

Halaman:

Editor: Muhammad Irwan Supriyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Minta Jepang Segera Selesaikan Proyek MRT

Kamis, 28 Juli 2022 | 09:11 WIB

Mengenal Taman Pecut Di Kota Blitar

Rabu, 13 Juli 2022 | 05:22 WIB
X