• Jumat, 28 Januari 2022

WSBK Digelar, Ini Persiapan Penanganan Kesehatan di Sirkuit Mandalika

- Rabu, 17 November 2021 | 20:07 WIB
Arena Sirkuit Mandalika. Polda NTB (Bid Humas Polda NTB)
Arena Sirkuit Mandalika. Polda NTB (Bid Humas Polda NTB)

CeritaDepok.com, Mandalika - Ajang World Superbike atau WSBK pada 19 hingga 21 November 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB berbagai persiapan penanganan kesehatan disiapkan.

Koordinator Kesehatan WSBK 2021 Wahyu Amri mengatakan, perhelatan WSBK berbagai penanganan kesehatan sudah dipersiapkan. Di mana dibagi 3 ring di lokasi Pertamina Mandalika International Street Circuit.

“RSUD provinsi NTB ditunjuk sebagai leader penanganan kesehatan selama event berlangsung dan melibatkan tim kesehatan sebanyak 356 orang,” kata Koordinator Kesehatan WSBK 2021 Wahyu Amri ketika dikonfirmasi, Rabu 17 November 2021.

Baca Juga: Peringatan Dini BMKG : Waspada Hujan Lebat Disertai Angin Mengguyur 29 Wilayah Pada Kamis 18 November 2021

Untuk ring 1 itu kata dia, berada di dalam sirkuit terdapat Medical Center (MC), 13 Ground Post, 8 ambulance advance, 2 unit helicopter untuk evakuasi medis dari MGPA dan Basarnas.

Selain itu juga untuk ring 1 ini melibatkan tenaga kesehatan terdiri dokter spesialis sebanyak 30 orang, dokter sebanyak 17 orang, perawat sebanyak 57, dan penunjang lainya.

“Lalu dilengkapi alat kesehatan sesuai standar FIM, termasuk alat X-Ray dan USG,” papar Wahyu Amri.

Baca Juga: Xiaomi Masuk Jajaran Perusahaan dengan Kebijakan Keamanan IoT Terbaik

Ia menambahkan, semua RSUD di Provinsi NTB sebagai rumah sakit rujukan untuk pelaksanaan WSBK dan IATC telah disiapkan fasilitas tambahan.

Halaman:

Editor: Muhammad Irwan Supriyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X