• Minggu, 2 Oktober 2022

Perpanjangan PPKM Level 3 Jabodetabek. Berlaku mulai tanggal 1 hingga 7 Maret 2022

- Rabu, 2 Maret 2022 | 14:41 WIB
Ilustrasi PPKM. (Pexels)
Ilustrasi PPKM. (Pexels)

CeritaDepok.Com, Jakarta - Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM, di Jawa dan Bali termasuk untuk wilayah Jabodetabek.

Perpanjangan PPKM berlaku mulai tanggal 1 hingga 7 Maret 2022. Saat ini, wilayah Jabodetabek masih berada di level 3.

Sementara itu ada tujuh wilayah, naik statusnya ke ke PPKM Level 4 yaitu Kota Cilegon, Sukabumi, Cirebon, Tegal, Salatiga, Magelang dan Madiun.

Baca Juga: Polri Akan Tindak Tegas Anggota yang Mengundang Penceramah Radikal

Ada sejumlah aturan yang diterapkan selama pemberlakuan PPKM Level 3, di mayoritas wilayah Jawa-Bali. Yang pertama adalah aturan bekerja dari kantor, untuk sektor non-esensial maksimal 50 persen.

Kegiatan di supermarket, pasar tradisional dan sejenisnya jam operasional hingga pukul 21.00 waktu setempat, dengan kapasitas maksimal 60 persen.

Hal yang sama juga berlaku untuk restoran dan pusat perbelanjaan atau mal. Tempat bermain anak juga diizinkan buka dengan kapasitas 50 persen, dengan syarat menunjukkan bukti vaksinasi lengkap untuk anak usia 6-12 tahun.

Baca Juga: Vicky Prasetyo Perkasa di Arena Tinju, Gara-Gara Dapat Ciuman Manja Dari Miyabi

Operasional bioskop sudah diizinkan kembali dengan kapasitas 50 persen. Sama halnya dengan fasilitas umum dan tempat kegiatan seni budaya, olahraga, serta tempat ibadah, dapat melaksanakan aktivitas maksimal 50 persen. 

Sementara untuk resepsi pernikahan, bisa digelar dengan maksimal 25 persen dari kapasitas ruangan tanpa mengadakan makan di tempat.

Halaman:

Editor: Satrio Nusantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KKP Kembangkan Kultur Jaringan Rumput Laut  

Kamis, 8 September 2022 | 08:45 WIB
X