• Senin, 4 Juli 2022

MUI Kutuk Kekerasan Terhadap Warga Palestina, Mana Janji Joe Biden Setop Israel

- Sabtu, 16 April 2022 | 16:45 WIB
Pasukan keamanan Israel bergerak menghadapi para pengunjuk rasa asal Palestina, di lapangan tempat Mesjid Al Aqsa berada, di Kota Tua Yerusalem, Jumat (15/4/2022). (ANTARA FOTO/REUTERS/Ammar Awad/aww/cfo)
Pasukan keamanan Israel bergerak menghadapi para pengunjuk rasa asal Palestina, di lapangan tempat Mesjid Al Aqsa berada, di Kota Tua Yerusalem, Jumat (15/4/2022). (ANTARA FOTO/REUTERS/Ammar Awad/aww/cfo)

CeritaDepok - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengutuk tindakan Israel yang menganiaya warga Palestina di Masjid Al-Aqsa, Jumat, 15 April 2022 waktu setempat. Pasukan Israel menyerang warga Palestina yang ada di Masjid Al-Aqsa dengan menggunakan senjata api, peluru karet, granat kejut, dan tongkat besi.

Akibat tindak kekerasan tersebut, ada sebanyak 152 warga Palestina yang terluka usai pasukan Israel menodongkan senjata api di Masjid Al-Aqsa. Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan Israel.

Menyusul Kementerian Luar Negeri Indonesia, MUI bahkan mengutuk Israel yang melukai warga Palestina. "Tindakan tersebut semakin meyakinkan kami bahwa negara itu memang dipimpin oleh pera penjahat kemanusiaan dan tidak beradab. Hanya penjahat yang melakukan tindakan-tindakan seperti itu, karena mereka memang tidak punya akal sehat dan hati nurani," kaya ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional, Prof Sudarnoto Abdul Hakim.

Baca Juga: Timbul Usul Larangan Rokok Dijual Batangan, Simak Alasannya  

Kekerasan yang dilakuka Israel mendapatkan kecaman internasional, apalagi aksi tidak bertanggung jawab tersebut dilakukan pada bulan puasa. “Aparat Zionis Israel merusak suasana keagamaan, melakukan tindakan kekerasan kepada umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah dan sekaligus merusak, menginjak-injak, dan menghancurkan kemanusiaan. Umat Islam Indonesia khususnya, mengutuk tindakan brutal aparat Israel ini,” ujar Sudarnoto.

Tak terima warga Palestina disiksa oleh pasukan Israel, Sudarnoto kemudian menagih janji yang diucapkan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden yang mengatakan akan menghentikan kemungkaran tersebut.

"Seharusnya benar-benar ditepati. Jangan sekadar lip service, menyenangkan umat Islam untuk sementara. Israel benar-benar melakukan kemungkaran, karena itu Amerika harus menunjukkan kemauan dan kemampuannya untuk menghentikan kebrutalan Israel," ucap Sudarnoto dikutip CeritaDepok.com dari Pikiran-Rakyat.com.***

Editor: Rubiakto

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jejak Soekarno Masih Terasa Di Ende

Rabu, 1 Juni 2022 | 13:20 WIB
X