• Sabtu, 2 Juli 2022

Tips dari Polri Agar Mudik Aman dan Sehat

- Kamis, 28 April 2022 | 05:55 WIB
Ilustrasi Mudik (Tim Kreatif)
Ilustrasi Mudik (Tim Kreatif)

CeritaDepok.Com, Jajarta - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) memberikan tips kepada seluruh masyarakat Indonesia yang melakukan mudik Lebaran 2022. Tips itu diberikan agar mudik Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah aman dan sehat.

"Pertama, sebelum mudik pastikan rumah yang ditinggal dalam keadaan terkunci," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 27 April 2022.

Kedua, pemudik harus menginformasikan kepada tetangga atau kerabat yang tidak melaksanakan mudik.

Baca Juga: Olahraga Berlari Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi, tetapi Ada Syaratnya

Ketiga, pemudik juga menginformasikan kepada Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) atau kepolisian terdekat untuk didata.

"Keempat, apabila menggunakan kendaraan pribadi, kendaraan yang akan digunakan itu harus mengutamakan keselamatan di jalan," kata mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu.

Kemudian, masyarakat diminta hanya membawa barang keperluan apabila mudik menggunakan kendaraan umum. Pemudik diminta menghindari membawa barang berharga.

Baca Juga: Fakta dan Profil Ade Yasin, Bupati Bogor yang Kena OTT KPK

"Memastikan adanya kekebalan dan imunitas terhadap covid-19 saat mudik, warga diimbau melakukan vaksinasi hingga dosis ketiga atau booster, " ujar Gatot.

Pemerintah memperbolehkan masyarakat mudik Lebaran 2022. Keputusan itu dikeluarkan menyusul turunnya angka covid-19 di Tanah Air.

Halaman:

Editor: Satrio Nusantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jejak Soekarno Masih Terasa Di Ende

Rabu, 1 Juni 2022 | 13:20 WIB
X