• Jumat, 12 Agustus 2022

Menteri Trenggono Berikan Bantuan Rp 36 M ke Masyarakat Wakatobi

- Jumat, 10 Juni 2022 | 06:34 WIB
Menteri Trenggono saat memberikan bantuan kepada masyarakat pembudidaya perikanan di Wakatobi. (Rubiakto/CeritaDepok.com)
Menteri Trenggono saat memberikan bantuan kepada masyarakat pembudidaya perikanan di Wakatobi. (Rubiakto/CeritaDepok.com)

CeritaDepok.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono menyerahkan bantuan pemerintah senilai Rp 36 miliar kepada Bupati Wakatobi Haliana untuk mendorong produktivitas sektor kelautan dan perikanan di wilayah tersebut.

 

Penyerahan bantuan secara simbolis disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dalam acara pembukaan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit 2022 di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Kamis (9/6/2022).

 

"Dengan adanya bantuan ini, diharapkan produktivitas sektor kelautan dan perikanan di Wakatobi semakin meningkat sehingga kesejahteraan masyarakat juga ikut meningkat," ungkap Menteri Trenggono dalam siaran resmi KKP.

 Baca Juga: Perindo: Nasib dari tenaga honorer wajib diperjuangkan

Paket bantuan senilai Rp36 miliar tersebut meliputi sarana prasarana perikanan tangkap seperti body kapal fiber berukuran 5 GT, mesin tempel 15 PK, mesin ketinting, paket pelampung, hingga ratusan unit alat tangkap. Kemudian ada bantuan peralatan untuk menjaga kualitas hasil tangkapan seperti chest freezer dan cool box.

 

Bantuan juga mencakup sarana budidaya perikanan meliputi kebun bibit rumput laut, puluhan ribu benih ikan kakap, kendaraan roda tiga, hingga jaring KJA. Selain itu, ada juga bantuan untuk pengembangan sumber daya manusia, bantuan pendidikan, serta bantuan perangkat teknologi untuk keselamatan nelayan.

 

Halaman:

Editor: Rubiakto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Minta Jepang Segera Selesaikan Proyek MRT

Kamis, 28 Juli 2022 | 09:11 WIB

Mengenal Taman Pecut Di Kota Blitar

Rabu, 13 Juli 2022 | 05:22 WIB
X