• Jumat, 12 Agustus 2022

Lebih Ramah Lingkungan dan Efisien, PLN Berikan Dompet Sampah Gerobak Motor Listrik

- Selasa, 28 Juni 2022 | 12:10 WIB
dok PLN
dok PLN

CeritaDepok.com – Dompet sampah yang merupakan salah satu mitra binaan PLN melalui Program PLN Peduli, resmi menggunakan kendaraan listrik berupa gerobak motor listrik sebagai kendaraan operasional untuk mengangkut sampah kering rumah tangga siap daur ulang.

 

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat Erwin Ansori mengatakan program gerobak motor listrik ditujukan agar Dompet Sampah dapat lebih hemat pada sisi operasional bahan bakar serta mendukung visi dari Dompet Sampah sendiri untuk menjaga lingkungan dengan menggunakan kendaraan bebas emisi gas buang.

 

“Kendaraan operasional gerobak motor listrik diharapkan mampu mendorong kendaraan listrik berbasis baterai sebagai solusi transportasi yang zero pollution, sehingga menarik minat masyarakat untuk beralih dari kendaraan konvensional berbahan bakar minyak ke listrik,” kata Erwin Ansori dalam keterangannya di Depok, Selasa (28/06/22).

Baca Juga: Google hingga Facebook Diminta Menkominfo Segera Mendaftar agar Tidak Diblokir

Melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN UIT JBB menyerahkan satu unit kendaraan gerobak motor listrik senilai Rp 60 juta kepada Dompet Sampah.

 

Demi mencapai tujuan Sustainable Development Goals (SDGs), PLN mencanangkan program yang berbasis pada Creating Shared Value (CSV) yakni dalam berbisnis juga memperhatikan masalah dan kebutuhan sosial dalam perencanaan strategi perusahaan.

 

Halaman:

Editor: Rubiakto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Minta Jepang Segera Selesaikan Proyek MRT

Kamis, 28 Juli 2022 | 09:11 WIB

Mengenal Taman Pecut Di Kota Blitar

Rabu, 13 Juli 2022 | 05:22 WIB
X