• Jumat, 12 Agustus 2022

Beragam Kemudahan Layanan Listrik PLN Kini Hadir di Mal Pelayanan Publik

- Rabu, 29 Juni 2022 | 09:50 WIB
dok PLN
dok PLN

CeritaDepok.com - PT PLN (Persero) terus meningkatkan layanan listrik kepada pelanggan, salah satunya dengan hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) besutan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB).

Kehadiran gerai PLN ini bakal memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan kelistrikan.

Keterlibatan langsung PLN ini ditandai dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara KemenPANRB dengan 17 Kementerian/Lembaga/Korporasi yang disaksikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin, Selasa 28 Juni 2022.

Baca Juga: Bulu Ayam Sebabkan Banjir di Pasar Kemirimuka

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menjelaskan pemerintah bertanggung jawab penuh dalam menyediakan pelayanan publik yang berkualitas bagi seluruh masyarakat. MPP ini diadakan untuk membantu pelayanan publik bagi masyarakat lebih mudah dan juga bisa mendorong peningkatan investasi.

"Sudah seyogyanya MPP ini harus ada di seluruh wilayah di Indonesia. Saya mengapresiasi langkah kerja sama dan dukungan dari semua pihak untuk bisa membuat MPP ini berhasil. Ini bisa menjadi salah satu tolak ukur reformasi birokrasi nasional. Saya minta ini menjadi perhatian bersama," ujar Ma'ruf.

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Ad Intern, Mahfud MD menjelaskan hadirnya MPP ini merupakan langkah pemerintah untuk bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Upaya ini kata Mahfud untuk mempercepat izin usaha bagi masyarakat dan juga menjadi one stop services bagi pengaduan masyarakat. 

"Langkah ini dilakukan untuk bisa meningkatkan daya saing global sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi nasional dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Mahfud.

Baca Juga: Atta Halilintar Berburu Sapi Jelang Idul Adha

Hingga Juni 2022, sudah ada 59 MPP yang beroperasi untuk melayani masyarakat. Targetnya, hingga akhir tahun nanti ada 11 provinsi lagi yang akan dikebut untuk pembentukan MPP dan 2024 mendatang seluruh MPP ada di seluruh wilayah Indonesia.

Halaman:

Editor: Rubiakto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Minta Jepang Segera Selesaikan Proyek MRT

Kamis, 28 Juli 2022 | 09:11 WIB

Mengenal Taman Pecut Di Kota Blitar

Rabu, 13 Juli 2022 | 05:22 WIB
X