Menteri Muhadjir Sidak di Kampung Nelayan Muara Angke Jakarta, Temukan Warga Belum Terima Bantuan Sosial

- Senin, 2 Agustus 2021 | 22:17 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy saat berbicang-bincang dengan warga Kampung Nelayan di Jakarta.(Humas Kemenko PMK) (Humas Kemenko PMK)
Menko PMK Muhadjir Effendy saat berbicang-bincang dengan warga Kampung Nelayan di Jakarta.(Humas Kemenko PMK) (Humas Kemenko PMK)

CeritaDepok.com-  Kondisi pemukiman warga di perkampungan nelayan Kali Adem, Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara cukup padat.

Banyak masyarakat beraktivitas di luar rumah, khususnya kebanyakan kaum perempuan. Secara tiba-tiba mereka dikagetkan dengan kehadiran Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

Mereka heran dan mungkin tidak mengenal Muhadjir Effendy sebagai Menko PMK. Meski begitu mereka menerima kehadiran Menko PMK di tengah pemukiman kampung nelayan itu.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Resmi Umumkan PPKM Level 4 Diperpanjang Hingga 9 Agustus

Ya Menko PMK sedang  melakukan inspeksi mendadak (sidak). Ia  mengecek penyaluran bantuan sosial di perkampungan nelayan RW 01 Kali Adem, Pelabuhan Muara Angke, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, pada Senin, 2 Agustus 2021.

Dalam sidaknya itu, Menko Muhadjir langsung menemui beberapa warga rentan miskin yang bermukim di sana. Dia menanyakan bantuan-bantuan sosial pemerintah pusat yang sudah diterima oleh mereka.

Namun, banyak di antara mereka yang mengaku belum menerima bantuan sosial, baik itu bansos Covid-19 dalam masa PPKM, dan juga bantuan-bantuan sosial reguler dari pemerintah.

Baca Juga: Gudang Dekorasi Pernikahan Ludes Terbakar, Diperkirakan Kerugian Rp 20 Miliar

Muhadjir langsung menanyakan nomor NIK dan melakukan pendataan. Pada umumnya mereka sudah memiliki administrasi kependudukan KTP. Nantinya, data itu akan diberikan ke Kemensos agar diusulkan mendapatkan bansos.

Halaman:

Editor: Muhammad Irwan Supriyadi

Sumber: Humas Kemenko PMK

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Muhammadiyah Tetapkan Awal Puasa Ramadan

Kamis, 2 Februari 2023 | 08:27 WIB

DPR RI Anggap Perppu Cipta Kerja Perlu Dikaji

Rabu, 11 Januari 2023 | 13:53 WIB

Hakordia 2022, Itjentan Adakan Round Table Discussion

Senin, 12 Desember 2022 | 18:00 WIB
X