• Jumat, 27 Mei 2022

Diananda Choirunisa Persembahkan 3 Emas untuk Jawa Timur

- Senin, 18 Oktober 2021 | 09:12 WIB
 Diananda Choirunisa, atlet panahan Jawa Timur periah 3 medali emas (Satrio Nusantoro)
Diananda Choirunisa, atlet panahan Jawa Timur periah 3 medali emas (Satrio Nusantoro)

CeritaDepok.Com, Papua - Pemanah cantik andalan Indonesia, Diananda Choirunisa , sukses menyabet 3 medali emas untuk kontingen Jawa Timur di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Tidak bisa dipungkiri bahwa wanita kelahiran Surabaya itu memang merupakan atlet panahan yang memiliki jam terbang yang cukup tinggi. Ia pernah bertanding di ajang Olimpiade Tokyo 2020 dan sudah beberapa kali meraih prestasi di tingkat internaisonal.

Diananda yang ditemui seusai pengalungan medali mengatakan perolehan medali emas menjadi pelepas dahaga akibat minimnya kompetisi panahan. Pasalnya, pandemi COVID-19 yang melanda semua negara membuat berbagai aspek terdampak, termasuk olahraga.

Baca Juga: Kulit Sampai Belang, Kisah Inspiratif Atlet Peraih 3 Medali Emas PON Papua

"Yang dirasakan tahun ini karena pandemi juga, jadi kita minim kejuaraan. Ini lumayan jadi pengalaman yang luar biasa bagi saya," kata Diananda.

Diananda Choirunisa (Satrio Nusantoro)

Ia mengatakan perlombaan panahan di PON Papua memiliki tantangan tersendiri, selain angin yang sulit untuk ditebak, juga cuaca panas. Semua atlet harus bisa mengontrol kesabaran dan konsentrasi di tengah waktu yang terbatas.

"Terus kalau tantangan sendiri bagi saya ya panasnya itu. Lebih panas dari Surabaya," ujarnya.

Baca Juga: Kisah Bunga Bertanding di PON XX PAPUA 2021

Pada PON XX Papua, Diananda mengincar tiga medali emas dari tiga nomor yang diikutinya untuk membantu Jatim menjadi juara di cabang olahraga panahan.

Halaman:

Editor: Satrio Nusantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AC Milan Juara Serie A Musim 2021 2022

Senin, 23 Mei 2022 | 11:45 WIB
X