• Jumat, 27 Mei 2022

Fakta Mengerikan Usai Timnas Indonesia Membantai Laos 5-1

- Senin, 13 Desember 2021 | 06:01 WIB
Timnas Indosesia Kalahkan Laos 5-1 (Instagram @pssi)
Timnas Indosesia Kalahkan Laos 5-1 (Instagram @pssi)

CeritaDepok.Com, Singapura - Timnas Indonesia membantai Laos pada laga kedua Grup B Piala AFF 2020. Bermain di Bishan Stadium, Singapura, Minggu 12 Desember 2021, Timnas Indonesia menang dengan skor telak 5-1.

Timnas Indonesia memulai pertandingan ini dengan percaya diri. Mereka menguasai bola lebih banyak dibanding Laos. Tekanan terus diberikan dengan beberapa peluang.

Menit ke-23, Indonesia unggul berkat gol penalti dari Asnawi Mangkualam Bahar. Wasit menghukum Laos karena pemainnya melanggar bek Indonesia, Alfreanda Dewangga.

Baca Juga: Renungan Malam : Sempurnakan Separuh Agama, Terdapat 8 Hadits Tentang Pernikahan

Tim Garuda berhasil menambah keunggulan pada menit 35. Saat Asnawi mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti, kemudian Irfan Jaya meneruskannya menjadi gol.

Laos sempat berhasil memanfaatkan kelengahan Indonesia pada menit 41. Skema serangan balik cepat membuahkan gol melalui tendangan dari Kydavone Souvanny.

Di menit ke-56, Witan berhasil menambah keunggulan Indonesia menjadi 3-1. Dia meneruskan umpan silang mendatar yang diberikan oleh Irfan Jaya dengan tendangan ke pojok kiri bawah gawang Laos.

Baca Juga: Kontroversi Aktor BJ yang Ditangkap karena Narkoba, Ternyata Bukan Ben Joshua

Tim Indonesia kembali mencetak gol kegawang Laos pada menit 76. Sebuah umpan mendatar dilepaskan oleh Witan, dan Ezra Walian berhasil meneruskannya dengan sempurna untuk menjadi gol.

Timnas Indonesia masih belum mau puas dengan keunggulan tersebut. Pada menit 84, gol kelima ke gawang Laos tercipta melalui kaki sang kapten, Evan Dimas.

Halaman:

Editor: Satrio Nusantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AC Milan Juara Serie A Musim 2021 2022

Senin, 23 Mei 2022 | 11:45 WIB
X