• Jumat, 27 Mei 2022

Dihempaskan Thailand Dengan Skor 4-0, Timnas Indonesia Lanjutkan Tradisi Runner Up

- Kamis, 30 Desember 2021 | 04:30 WIB
Tim Nasional (Timnas) Indonesia tak berkutik saat dihempaskan Timnas Thailand di leg 1 final Piala AFF 2020. Tim asuhan Shin Tae-yong takluk 0-4 di National Stadium, Singapura, Rabu 29 Desember 2021. (Instagram @PSSI)
Tim Nasional (Timnas) Indonesia tak berkutik saat dihempaskan Timnas Thailand di leg 1 final Piala AFF 2020. Tim asuhan Shin Tae-yong takluk 0-4 di National Stadium, Singapura, Rabu 29 Desember 2021. (Instagram @PSSI)

CeritaDepok.Com, Singapura - Tim Nasional (Timnas) Indonesia tak berkutik saat dihempaskan Timnas Thailand di leg 1 final Piala AFF 2020. Tim asuhan Shin Tae-yong takluk 0-4 di National Stadium, Singapura, Rabu 29 Desember 2021.

Thailand tampil sangat agresif dalam laga ini. Pertandingan baru berjalan dua menit, mereka sudah mampu unggul. Gol dicetak oleh Chanatip Songkrasin, Tendangan keras Messi Thailand tak mampu dihalau oleh kiper Indonesia, Nadeo Argawinata.

Setelah gol pertama tersebut, Timnas Indonesia praktis berada dalam tekanan Thailand. Negeri Gajah Putih tampil dominan dan membuat Skuad Garuda tak bisa berkutik.

Baca Juga: Viral dan Heboh Di Media Sosial Pengendara Yang Curhat Kaca Spion Mobilnya Dipecahkan Oleh Anggota Paspampres

Peluang emas pertama didapat Indonesia pada menit ke-40. Sayangnya Alfeandra Dewangga yang sudah berdiri sendiri di depan gawang, tendangannya justru melambung tinggi.

Tim Thailand kembali membobol gawang Indonesia di menit 52. Kali ini gol lewat skema serangan balik.

Kembali Chanatip yang menjebol gawang Indonesia yang dikawal Nadeo Argawinata. Chanatip lepas dari kawalan setelah menerima umpan dari Supachok Sarachat.

Baca Juga: Harga Beberapa Bahan Pokok yang Naik Jelang Akhir Tahun

Pemain timnas Indonesia Irfan Jaya membuang kesempatan emas di menit 61. Tendangannya dari depan gawang masih bisa dihalau kiper Thailand, Siwarak Tengsudnoen.

Dengan gigih berjuang memperkecil kedudukan, gawang Indonesia malah kembali bobol di menit 67. Kali ini, Supachok Sarachat melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Halaman:

Editor: Satrio Nusantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AC Milan Juara Serie A Musim 2021 2022

Senin, 23 Mei 2022 | 11:45 WIB
X