• Kamis, 11 Agustus 2022

Mobil Vietnam Siap 'Jajah' Pasar Indonesia, Bagaimana Dengan Mobil Esemka?

- Rabu, 1 September 2021 | 15:10 WIB
mobil parikan Vietnam siap menjajah pasar otomotif Indonesia. (instagram.com/@vinfastofficial)
mobil parikan Vietnam siap menjajah pasar otomotif Indonesia. (instagram.com/@vinfastofficial)

CeritaDepok.com – Indonesia kembali menjadi pasar otomotif pabrikan luar negeri, kali ini ada pabrikan mobil nasional Vietnam merk Vinfast yang segera masuk Indonesia.

Pabrikan mobil di Vietnam yang diduga akan masuk ke Indonesia tersebut menbggunakan merk dagang Vinfast yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Kehadiran mobil Vietnam Vinfast di Indonesia santer setelah merk tersebut masuk ke dalam situs Pangakalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM RI.

Data yang masuk ke dalam situs PDKI ini meliputi bentuk mobil dan juga tanggal perlindungan hak kekayaan intelektual tersebut, seperti yang dilansir dari pikiran rakyat.com dalam berita yang berjudul ‘Mobil Nasional Vietnam Siap Masuk dan 'Jajah' Pasar Indonesia, Esemka Apa Kabar?

Dikutip CeritaDepok.com dari Pikiran-Rakyat.com Rabu, 1 September 2021, mobil yang dibawa oleh VinFast ke Indonesia hadir dalam bentuk SUV 5 pintu.

Tampak data PDKI dengan nomor 3-2020-00773 membawa kewarganegaraan Vietnam di dalam datanya tersebut.

Pembawa hak paten dari mobil SUV ini tertuju pada VinFast Trading And Production Limited Liability Company dengan alamat Dinh Vu – Cat Hai Economic Zone, Cat Hai Island, Cat Hai Town, Cat Hai District, Hai Phong City, Vietnam.

Belum diketahui apa model yang akan segera diluncurkan tersebut, tapi penelusuran tim Pikiran-Rakyat.com memperkirakan model mobil tersebut adalah VinFast LUX SA2.0.

Mobil ini bukanlah mobil baru milik VinFast karena sudah meluncur di Vietnam pada tahun 2018 lalu.

Spesifikasi singkat dari Vinfast LUX SA2.0 memiliki mesin bensin 2,0 liter bertenaga 228 hp dengan torsi maksium 350 Nm.

Halaman:

Editor: Rubiakto

Sumber: PikiranRakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Dukung Perhelatan Formula E Di Jakarta

Sabtu, 4 Juni 2022 | 21:28 WIB

Sirkuit Mandalika Diaspal Ulang

Kamis, 17 Februari 2022 | 09:29 WIB
X