• Kamis, 11 Agustus 2022

Indonesia Disebut Tak Layak Gelar MotoGP 2022, Bagaimana Nasib Sirkuit Mandalika?

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 19:33 WIB
Sirkuit Mandalika di Pulau Lombok, NTB, menjadi salah satu sirkuit baru tempat dilangsungkannya kejuaraan dunia MotoGP 2022. (Instagram @themandalikaGP)
Sirkuit Mandalika di Pulau Lombok, NTB, menjadi salah satu sirkuit baru tempat dilangsungkannya kejuaraan dunia MotoGP 2022. (Instagram @themandalikaGP)

CeritaDepok.com - Kabar kurang menyenangkan muncul satu hari setelah FIM dan Dorna Sports mengumumkan Indonesia masuk ke dalam kalender resmi balapan MotoGP 2022.

Badan Antidoping Dunia (WADA) menyebutkan kalau Indonesia tak memenuhi syarat dan tak layak untuk menggelar ajang MotoGP.

Lebih parahnya lagi, WADA juga menyebutkan kalau Indonesia tak memenuhi syarat untuk jadi tuan rumah balapan tingkat regional ataupun kontinental, termasuk MotoGP.

Baca Juga: Siasat 'Licik' China ke Indonesia, Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Jadi Sorotan

Dikutip CeritaDepok.com dari Pikiran-Rakyat.com dalam berita yang berjudul 'Indonesia Disebut Tak Layak Gelar MotoGP 2022, Apakah Sirkuit Mandalika Gelar Balapan Tahun Depan?' sebelumnya beredar surat dari WADA terkait penyelenggaraan balap MotoGP 2022 nanti di Indonesia.

WADA menyebutkan kalau beberapa negara seperti Indonesia, Korea Utara, dan Thailand belum memenuhi penegakan standar antidoping.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 9 Oktober 2021: Andin Minta Bantuan Om Irvan Soal Teror

Hal ini membuat Indonesia terancam sanksi dan tak boleh mengibarkan dan membawa nama negara untuk mengizinkan kejuaraan dalam bentuk apapun.

Tetapi, pihak Menteri Peranan dan Olahraga (Menpora) langsung bertindak cepat untuk mengatasi masalah tersebut.

Baca Juga: Akhirnya Pangeran Salman Resmi Miliki Newcastle United, Setelah Berupaya Mengakuisisi Sejak 2020

Halaman:

Editor: Rubiakto

Sumber: PikiranRakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Dukung Perhelatan Formula E Di Jakarta

Sabtu, 4 Juni 2022 | 21:28 WIB

Sirkuit Mandalika Diaspal Ulang

Kamis, 17 Februari 2022 | 09:29 WIB
X