• Kamis, 11 Agustus 2022

Sirkuit Mandalika Diaspal Ulang

- Kamis, 17 Februari 2022 | 09:29 WIB
Sirkuit Mandalika Akan Di Aspal Ulang (instagram @motogp)
Sirkuit Mandalika Akan Di Aspal Ulang (instagram @motogp)



CERITA DEPOK – Mendapat banyak keluhan dari pembalap yang sempat menjajal Sirkuit Mandalika, Dorna Sport, ITDC, dan MGPA sepakat untuk melakukan pengaspalan ulang di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Tak hanya diaspal, sirkuit akan dikeruk ulang demi membuat kualitas lintasan semakin baik.

Terkait hal ini, Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar Mansoer meyakinkan bahwa ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia MotoGP 2022 pasti akan tetap berlangsung.

Pasalnya proses perbaikan sirkuit diyakini akan selesai sebelum balap MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 diselenggarakan.

Pada acara webinar yang berlangsung Rabu, 16 Februari 2022, ITDC mengaku sudah menerima persetujuan dari Franco Uncini, Grand Prix Safety Officer FIM terkait perbaikan Sirkuit Mandalika.

“Mereka sudah menerima action plan dari kami dan mereka akan memonitor pembenahan sirkuit ini. Kami selaku pemilik dan pengelola sirkuit berkomitmen untuk tetap dengan partner kami PT PP dan RMI dalam melakukan penyempuraan sirkut,” tutur Abdulbar Mansoer menjelaskan.

Terkait proses pengerjaan, aspal sirkuit yang akan diulang berada pada tikungan ke-17 hingga mendekati tikungan ke-5.

Proses perbaikan akan dilakukan dengan mengeruk bagian terluar aspal sejauh 4 cm kemudian akan dilapisi kembali dengan lapisan yang baru.

Direktur Utama PT PP, Novel Arsyad menjelaskan jika tidak ada masalah, proses pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika sudah bisa dilakukan pada pekan depan.

Karena hal itu, pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika jelang Pertamina Grand Prix of Indonesia MotoGP 2022 paling lambat selesai 10 Maret 2022.

Halaman:

Editor: Rubiakto

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Dukung Perhelatan Formula E Di Jakarta

Sabtu, 4 Juni 2022 | 21:28 WIB

Sirkuit Mandalika Diaspal Ulang

Kamis, 17 Februari 2022 | 09:29 WIB
X