• Kamis, 8 Desember 2022

BBM Mahal, Mobil Listrik Harga Murah Rp75 Juta Bertebaran

- Senin, 12 September 2022 | 18:34 WIB
Mobil listrik dianjurkan ke warga, pertanyaannya bagaimana perawatan dan juga apakag tak jebol bayar tagihan listrik? (dok, tangkapan layar/carmudi)
Mobil listrik dianjurkan ke warga, pertanyaannya bagaimana perawatan dan juga apakag tak jebol bayar tagihan listrik? (dok, tangkapan layar/carmudi)

CeritaDepok.com - Mobil listrik, kendaraan yang dikenal ramah lingkungan ini belum bisa menjadi solusi yang menarik. Mobil dengan tenaga listrik rata-rata masih memiliki harga yang relatif tinggi di atas Rp100 jutaan.

Seolah menjawab masalah, belakangan muncul mobil listrik viral yang diklaim menjadi salah satu mobil listrik termurah di Indonesia yang dibanderol Rp75 juta dengan kondisi on the road (OTR).

Seperti apa spesifikasi mobil listrik termurah itu? Apakah fitur dan dapur pacunya cocok digunakan untuk jalanan Indonesia? Kita intip spesifikasi mobil listrik K-EVCBU.

Dari situs resminya, K-EVCBU ini dijual oleh distributor resmi yakni PT Kurnia EVCBU Internasional.Mereka menghadirkan mobil listrik dengan berbentuk SUV dengan ukuran yang cukup mini.

Baca Juga: Jelang Aksi Demo BBM di Istana Negara, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Jika dilihat dari kapasitas penumpangnya, maka mobil ini diperkirakan hanya bisa mengangkut 4 orang penumpang saja.

Untuk spesifikasi umumnya, mobil ini menggunakan baterai berkapasitas 26,7 kWh yang memberikan tenaga pada motor listrik.

Motor listriknya bisa mencapai tenaga maksimum 68 PS dan memiliki top speed hingga 155 km/jam. Yang cukup menarik dari mobil mini ini adalah di bagian atapnya terdapat panel surya (solar panel).

Solar panel tersebut memberikan efisiensi energi yang baik di mana mobil listrik K-EVCBU ini bisa melaju hingga jarak 300 kilometer sekali cas. Tenaga dari panel surya bisa diisi lewat pengecasan yang memakan waktu 3 jam saja.

Halaman:

Editor: Rubiakto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wuling Air EV 'Bekas' G20 Dijual Murah

Rabu, 30 November 2022 | 06:40 WIB

Honda Keluarkan Mobil Baru, Ini Bocoran Harganya

Rabu, 2 November 2022 | 18:05 WIB

Mengenal Molis E01, 'N Max' Listrik Besutan Yamaha  

Jumat, 28 Oktober 2022 | 09:25 WIB

10 Motor Listrik Besutan Honda Bakal Masuk Indonesia?  

Jumat, 16 September 2022 | 08:05 WIB

Jokowi Dukung Perhelatan Formula E Di Jakarta

Sabtu, 4 Juni 2022 | 21:28 WIB
X