• Senin, 29 November 2021

Edukasi Prokes dari Aku Badut Indonesia di Hari Pertama Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka

- Senin, 6 September 2021 | 13:46 WIB
Badut tengah memasangkan masker kepada siswa salah satu edukasi soal prokes. (Satrio Nusantoro)
Badut tengah memasangkan masker kepada siswa salah satu edukasi soal prokes. (Satrio Nusantoro)

CeritaDepok.Com, Bogor - Badut yang tergabung dalam komunitas Aku Badut Indonesia (ABI) mengedukasi tentang protokol kesehatan (prokes) dan menghibur anak-anak pada pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) hari pertama di SDN Citayam 03, Ragajaya, Kabupaten Bogor.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kegiatan sosial yang dilaksanakan komunitas Aku Badut Indonesia (ABI) dibawah komando Dedy Delon sebagai ketua.

Dedy dan rekan dari ABI membimbing siswa untuk melakukan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk kesekolah (Satrio Nusantoro)

"Saya melihat euforia anak-anak dalam menyambut pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Disini kepedulian kami untuk memberikan edukasi tentang pentingnya prokes. Kami membantu sekolah mengarahkan anak-anak sejak dari gerbang untuk mengecek suhu tubuh, mencuci tangan bahkan kamipun memberikan hadiah kepada para siswa berupa masker", ucap Dedy kepada CeritaDepok.Com, Senin (6 September 2021).

Baca Juga: Siswa Sambut Gembira Hari Pertama Pembelajaran Tatap Muka di SDN Citayam 03 Bogor

Selain diluar kelas Dedy dan teman badutnya juga masuk ke kelas-kelas sambil terus mengedukasi dan mengingatkan akan pentingnya prokes dan tetap berhati-hati dalam masa pandemi.

Dedy dan rekan dari ABI membimbing siswa untuk melakukan cuci tangan sebelum masuk kelas dan sebelum pulang ke rumah (Satrio Nusantoro)

"Kami masuk ke kelas-kelas sambil menghibur dengan lelucon dan diakhir acara dikelas kami memberikan hadiah berupa masker kepada siswa dengan metode sulap dalam kotak", ujar Dedy.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN Citayam 03 Khujaetun memberikan apresiasi atas kegiatan sosial Aku Badut Indonesia (ABI) disekolahnya pada hari pertama pelaksanaan PTM.

Menghibur di dalam kelas (Satrio Nusantoro)

Halaman:

Editor: Satrio Nusantoro

Tags

Terkini

Bacaan 99 Asmaul Husna dan Artinya Bahasa Indonesia

Rabu, 24 November 2021 | 07:20 WIB

UP Banyak Hadirkan Praktisi Bisnis ke Kampus

Rabu, 27 Oktober 2021 | 05:30 WIB

Eksistensi Bermain Outdoor di Masa Pandemi COVID-19

Rabu, 20 Oktober 2021 | 21:16 WIB

Jiwa Kepribadian Santri Diharapkan Warnai UI

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 13:41 WIB
X