• Jumat, 28 Januari 2022

PTMT di Depok Mulai, Keluarga Sakit Siswa Diminta Tidak ke Sekolah

- Senin, 4 Oktober 2021 | 20:58 WIB
Ilustrasi PTMT di Depok.
Ilustrasi PTMT di Depok.

CeritaDepok.com- Pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) di Depok sudah mulai, namun di Depok ada peraturan bila ada pihak keluarga sakit terindikasi, maka siswa diimbau tidak masuk sekolah

"Jika yang sakit hanya anggota keluarga misalnya dan ada indikasi kemungkinan terpapar jadi anak juga kami sarankan tidak datang ke sekolah walau pun anaknya sehat. Misal saat ini anak tidak sakit tapi di rumah ada yang sakit maka kami tidak mengijinkan untuk ke sekolah karena itu pula yang kami berlakukan guru,”kata Kepala SDN Anyelir 1, Sri Suparni, Senin, 4 Oktober 2021.

PTMT ini kata dia, guru sudah berkumpul sebelum siswa datang ke sekolah pukul 07.00 WIB.

Baca Juga: Wanita Asing yang Nikah dengan Pria Korea Selatan akan Mendapatkan 3 Fasilitas, Tertarik?

Jumlah siswa yang datang dibatasi hanya 50 persen saja dengan pembagian waktu kedatangan serta kepulangan agar tidak terjadi kerumunan.

“Sesuai dengan surat dari Dinas Pendidikan Depok merujuk SK walikota maksimal siswa hadir PTMT 50 persen dan kita hari ini hadirkan 12 rombel dengan jumlah separuh dari kuota di kelas jadi 50 persen jumlah siswa yang hadir di kelas,” kata Sri Suparni.

Untuk pembagian jam kedatangan dan kepulangan sudah diatur sehingga protokol kesehatan 5M tetap terjaga. Sebelum masuk kelas, siswa diwajibkan cek suhu dan cuci tangan serta memakai masker.

Baca Juga: Viral Baliho Ucapan HUT TNI Salah Tanggal, Kadiskominfo Depok: Saya Sampaikan Permohonan Maaf

“Jam masuk keluarnya kita bedakan karena mengantisipasi kerumuman, walaupun satu sesi tapi jadwal kedatangan kami atur. Kelas 1 dan 2 jadwalnta jam 07.00. Kelas 3 dan 4 jam 07.30, kelas 5 dan 6 jam 08.00. Kepulangan juga tidak bersamaan,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Irwan Supriyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Doa Dilancarkan Pekerjaan dan Segala Urusan

Rabu, 26 Januari 2022 | 14:00 WIB

Membaca Doa dan Amalan Saat Terbangun di Malam Hari

Minggu, 23 Januari 2022 | 22:15 WIB

Potong Tumpeng, Tandai Pengesahan Pejabat Baru FIB UI

Jumat, 14 Januari 2022 | 19:19 WIB
X