• Jumat, 27 Mei 2022

Potong Tumpeng, Tandai Pengesahan Pejabat Baru FIB UI

- Jumat, 14 Januari 2022 | 19:19 WIB
Dekan FIB UI Bondan Kanumoyoso (kiri) memberikan potongan pertama tumpeng kepada Wakil Dekan 1 Joesana Tjahjani. (Arsip FIB UI )
Dekan FIB UI Bondan Kanumoyoso (kiri) memberikan potongan pertama tumpeng kepada Wakil Dekan 1 Joesana Tjahjani. (Arsip FIB UI )

CeritaDepok.Com, Depok - Dekan Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (FIB UI) Bondan Kanumoyoso memberikan potongan nasi tumpeng kepada Wakil Dekan 1 FIB UI Joesana Tjahjani usai acara pelantikan pejabat-pejabat baru di lingkungan FIB UI, Jumat, 14 Januari 2022.

Adapun mereka yang dilantik akan menempati sejumlah posisi manajer seperti Manajer Pendidikan, Manajer Riset Pengabdian Masyarakat, Manajer Umum, Manajer Kerjasama dan Ventura, Manajer Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni, serta Manajer Sumber Daya Manusia.
Prosesi pelantikan selain dilakukan pemotongan tumpeng juga ditandai dengan pidato umum Dekan FIB, juga pidato para pejabat Manajer terdahulu.

Setelah dilantik, nantinya para manajer akan menjalankan tugasnya menurut bidang masing-masing. Manajer Umum Hendra Kaprisma mengatakan bahwa ia akan segera melakukan pembenahan terhadap ruang-ruang kelas yang mengalami beberapa kerusakan akibat tidak terpakai selama masa pandemi Covid-19, terlebih jika tidak ada halangan, semester depan akan dicoba untuk dilaksanakan perkuliahan dengan cara hybrid.

Dekan FIB UI Bondan Kanumoyoso memberikan Surat Keputusan pengangkatan kepada Manajer Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Alfian Siagian. (Arsip FIB UI)

Baca Juga: 7 Hal Tentang Perjalanan Ke Luar Negeri

Adapun Manajer Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Alfian Siagian akan segera membuat beberapa program kegiatan yang akan melibatkan sinergitas antara mahasiswa dengan alumni.

Acara pelantikan diakhiri dengan makan tumpeng Bersama yang menjadikan suasana sangat guyub dan semarak. Menurut Gunawan Wicaksono, Pendiri Paguyuban Bhinneka Nusantara, yang juga merupakan Alumni FIB UI yang turut hadir menyaksikan prosesi pelantikan, tradisi potong tumpeng memang sudah lama dikenalkan leluhur-leluhur kita, terutama dalam masyarakat Jawa, semua bertujuan sebagai simbol ucap syukur kepada rahmat Tuhan Yang Maha Esa dan juga sebagai simbol pengharapan agar semua keinginan dan cita-cita bisa terwujud dan bermanfaat bagi masyarakat.

Foto bersama para pejabat baru di lingkungan FIB UI. (Arsip FIB UI)

Penulis: Sri Suminar

Editor: Satrio Nusantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bacaan Doa Mustajab Menanti Malam Lailatul Qadar

Selasa, 19 April 2022 | 11:26 WIB

Bacaan Doa Dzikir Pagi Puasa Ramadhan 2022

Jumat, 8 April 2022 | 05:32 WIB

Doa Niat Puasa Ramadhan dan Doa Buka Puasa

Selasa, 5 April 2022 | 14:24 WIB

Mengetahui Jumlah Surat dalam Al Quran

Rabu, 30 Maret 2022 | 07:00 WIB
X