• Jumat, 27 Mei 2022

Contoh Membuat Surat Lamaran Kerja dalam Bahasa Inggris yang Baik dan Benar

- Senin, 17 Januari 2022 | 06:56 WIB
Contoh Membuat Surat Lamaran Kerja dalam Bahasa Inggris yang Baik dan Benar (Pixabay.com)
Contoh Membuat Surat Lamaran Kerja dalam Bahasa Inggris yang Baik dan Benar (Pixabay.com)

CeritaDepok.Com, Depok - Mengirim surat lamaran kerja dalam bahasa Indonesia bukan hal yang bisa mengurangi nilai dari menariknya surat lamaranmu. Apalagi, jika bahasa Indonesia yang kamu tuliskan menggunakan bahasa yang sopan, benar dan formal, maka hal tersebut justru jadi nilai tambah.

Namun, mengirim surat lamaran kerja menggunakan bahasa Inggris yang ditujukan pada perusahaan tertentu, akan lebih menarik dan menunjukkan bahwa kamu adalah calon karyawan yang bilingual, alias menguasai dua bahasa dengan baik.

Cara membuat surat lamaran pekerjaan

Saat ingin melamar ke perusahaan asing, saat ini tidak perlu khawatir lagi. Pasalnya, ada banyak contoh surat lamaran kerja dalam bahasa Inggris yang bisa dijadikan contoh. Apalagi, untuk terlihat profesional, kamu perlu memperhatikan beberapa hal seperti di bawah ini, sebelum membuat surat lamaran kerja dalam bahasa Inggris:

Baca Juga: Penyanyi Religi Nissa Sabyan Buka Suara Soal Isu Pelakor

Pilih Contoh
Sebelum membuat surat lamaran secara manual, perhatikan dulu contoh-contoh yang sudah tersebar di internet sebagai bahan perbandingan. Akan tetapi, pastikan untuk memilih contoh yang singkat, padat dan juga jelas. Sangat penting untuk menghindari contoh yang bertele-tele saat ingin menulisnya.

Pasalnya, baik itu menulis surat dalam bahasa Indonesia maupun bahasa asing, ada baiknya surat lamaran kerja tersebut memiliki informasi yang singkat, padat dan jelas. Dengan begitu, orang lain yang membacanya juga akan mudah memahami apa isi yang disampaikan oleh penulis.

Identitas Diri
Selain memilih contoh surat lamaran kerja dengan padat, singkat, dan jelas, cantumkan pula identitas diri dalam surat tersebut. Hal ini digunakan sebagai informasi yang lengkap siapakah orang yang ingin melamar kerja tersebut.

Beberapa informasi mengenai identitas diri yang perlu dicantumkan tersebut seperti nama lengkap, tanggal lahir, alamat, usia, posisi pekerjaan yang ingin diambil, pengalaman kerja, keterampilan, dan masih banyak lagi. Pastikan pula menyusun surat tersebut dengan kata-kata yang sopan.

Baca Juga: Sinopsis Film Ada Mertua di Rumahku Yang Tayang Sejak 14 Januari 2022 Melalui Platform KlikFilm

Halaman:

Editor: Satrio Nusantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bacaan Doa Mustajab Menanti Malam Lailatul Qadar

Selasa, 19 April 2022 | 11:26 WIB

Bacaan Doa Dzikir Pagi Puasa Ramadhan 2022

Jumat, 8 April 2022 | 05:32 WIB

Doa Niat Puasa Ramadhan dan Doa Buka Puasa

Selasa, 5 April 2022 | 14:24 WIB

Mengetahui Jumlah Surat dalam Al Quran

Rabu, 30 Maret 2022 | 07:00 WIB
X