• Sabtu, 2 Juli 2022

Bacaan Doa Dzikir Pagi Puasa Ramadhan 2022

- Jumat, 8 April 2022 | 05:32 WIB
Ilustrasi Berdoa di bulan Ramadhan (Pexels.com)
Ilustrasi Berdoa di bulan Ramadhan (Pexels.com)

CeritaDepok, Depok - Ada tiga keutamaan zikir pagi. Pertama, ungkapan rasa syukur seorang hamba kepada Allah SWT atas kehidupannya hari itu, kedua memohon perlindungan kepada Allah SWT atas segala bencana dan makar buruk yang akan menimpa pada hari itu, dan ketiga bermakna pengakuan diri seorang Muslim atas segala kelemahan yang ada.

Kita dapat mengamalkan dzikir pagi setelah selesai Sholat Subuh sembari menunggu syuruk atau matahari terbit. Namun, bacaan dzikir pagi boleh dibaca sampai matahari mendekati Dzuhur atau setelah Sholat Dhuha.

Berikut bacaan dzikir yang dibaca di waktu pagi, dengan bahasa Arab dan artinya.

أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ

“Aku berlindung kepada Allah dari godaan syaitan yang terkutuk.”

Baca Juga: Kumpulan Doa Harian Selama Bulan Ramadhan, Arab, Latin dan Terjemahan

Baca Juga: Doa Niat Puasa Ramadhan dan Doa Buka Puasa

1. Membaca ayat Kursi

اللَّهُ لاَ إِلَهَ إِلاَّ هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ، لاَ تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلاَ نَوْمٌ، لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ، مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلاَّ بِإِذْنِهِ، يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ، وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلاَّ بِمَا شَاءَ، وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ، وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا، وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ

“Allah, tidak ada ilah (yang berhak disembah) melainkan Dia, yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya). Dia tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi-Nya tanpa seizin-Nya. Dia mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka. Mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dia tidak merasa berat memelihara keduanya. Dan Dia Maha Tinggi lagi Maha besar.” (QS. Al Baqarah: 255) (Dibaca 1x)

Halaman:

Editor: Satrio Nusantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bacaan Doa Mustajab Menanti Malam Lailatul Qadar

Selasa, 19 April 2022 | 11:26 WIB

Bacaan Doa Dzikir Pagi Puasa Ramadhan 2022

Jumat, 8 April 2022 | 05:32 WIB

Doa Niat Puasa Ramadhan dan Doa Buka Puasa

Selasa, 5 April 2022 | 14:24 WIB

Mengetahui Jumlah Surat dalam Al Quran

Rabu, 30 Maret 2022 | 07:00 WIB
X