• Minggu, 2 Oktober 2022

Membaca 3 Surah Al-Qur'an ini Setiap Setelah Subuh, Rezekimu Selalu Mengalir Deras

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:36 WIB
Ilustrasi Shalat, Sholat (Pexels./Thirdman )
Ilustrasi Shalat, Sholat (Pexels./Thirdman )

CeritaDepok.Com, Depok - Salat Subuh adalah salah satu salat yang paling sulit dilalukan oleh sebagian umat Islam. Hal itu karena waktunya bertepatan dengan waktu bangun tidur. Tidak jarang jika masih ada sebagian orang yang tertinggal waktu salat subuh.

Padahal di sisi lain, waktu selepas subuh menjadi waktu mustajab untuk berdoa meminta rezeki. Orang Jawa pernah mengatakan, orang yang masih tidur di waktu salat subuh atau setelahnya, maka rezekinya alot atau tidak lancar.

Selain mengajarkan untuk membaca doa-doa agar dimudahkannya rezeki, Islam juga mengajarkan umatnya untuk istikamah membaca surah Al Qur'an tertentu agar rezekinya menjadi lancar.

Baca Juga: 3 Surah Al Qur’an Yang Dibaca Malam Hari Sebelum Tidur

Abdullah bin Khubaib radhiyallahu ‘anhu berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam berkata kepadaku, ‘Bacalah: Qul huwallahu ahad (surah Al-Ikhlash) dan Al-Mu’awwidzatain (surah Al-Falaq dan An-Naas) saat petang dan pagi hari sebanyak tiga kali, maka itu mencukupkanmu dari segala sesuatunya.” (HR. Abu Daud).

Cukup jelas bahwa ada tiga ayat yang perlu dibaca orang Islam di setiap pagi agar rezekinya selalu lancar. Tiga surat tersebut adalah surah Al Ikhlas, surah Al Falaq dan surah An Nas. Masing-masing surah itu dibaca tiga kali setiap pagi hari, niscaya Allah akan mencukupkan rezeki hamba-Nya.

Hadis Rasulullah di atas juga memberi refleksi makna betapa waktu pagi bukan saja memberi manfaat akan kesehatan jika seseorang melakukan olahraga, tetapi juga menjadi pintu dilancarkannya rezeki seseorang. Maka, bacalah surah Al Qur'an tersebut agar rezekimu selalu mengalir deras.
 
 
Bagaimana rezekimu saat ini? Apakah lancar sesuai dengan keinginanmu? Atau justru rezekimu alot? Jika sepertinya masih berada pada posisi yang kedua, cobalah tengok untuk apa kamu habiskan waktu pagimu. Sudahkan kamu membaca tiga surah yang dianjurkan Nabi Muhammad tersebut?

Editor: Satrio Nusantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Beberapa Doa Malam Hari Sebelum Tidur yang Menenangkan

Kamis, 29 September 2022 | 21:55 WIB

Shalat Jenazah, Sebuah Kewajiban Bagi Muslim

Senin, 5 September 2022 | 10:00 WIB

Beberapa Cara Cepat Belajar Ngaji pada Anak Usia Dini

Senin, 5 September 2022 | 08:22 WIB

Cara Mengerjakan Shalat Hajat, Niat dan Bacaan Doanya

Minggu, 21 Agustus 2022 | 16:43 WIB

Niat Sholat Tahajud, Bacaan Latin dan Artinya

Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:00 WIB

Lirik Lagu Indonesia Pusaka, Ciptaan Ismail Marzuki

Selasa, 16 Agustus 2022 | 10:00 WIB

Ada ITE, Dodi: Jempolmu Harimaumu

Minggu, 14 Agustus 2022 | 18:19 WIB
X