Cara Memakai Hijab Sesuai Syariat Islam

- Kamis, 17 November 2022 | 08:56 WIB
Trend Hijab masa kini (Satrio Nusantoro)
Trend Hijab masa kini (Satrio Nusantoro)

Ceritadepok.com, Depok - Sebagai seorang Muslimah tentunya kita sudah sangat paham tentang perintah memakai pakaian yang sesuai dengan syariat Islam. Dan pastinya kita juga sudah tidak asing lagi dengan kalam Allah dalam kitab suci Al-qur’an yang berisi tentang perintah memakai pakaian yang baik dan benar bagi Muslimah.

Bahwa pakaian yang dianjurkan untuk dikenakan seluruh Muslimah adalah, pakaian yang menutup aurat yang telah disyaratkan oleh Allah ta’ala.

Hal ini sebagaimana bunyi firman Allah dalam surat berikut.

“Katakanlah kepada wanita yang beriman,”Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang biasa nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka…” (QS. An-Nur:31)

Baca Juga: Sinopsis Suami Pengganti hari ini Kamis 17 November 2022: Justin-Dion Kerjasama Rencanakan Sesuatu

Ketentuan memakai pakaian tertutup bagi Muslimah memang telah disebutkan dengan sangat jelas oleh Allah SWT. Sayangnya masih banyak Muslimah yang belum mampu menerapkannya. Terutama para Muslimah yang hidup di zaman modern, dimana keindahan kerap dinilai dari sisi kreativitas, modis, dan sesuai perkembangan zaman. Terlebih kemajuan dan perkembangan di dunia fahion juga turut berperan menggeser kaidah berbusana bagi Muslimah yang seharusnya.

Hampir setiap waktu penggiat dunia fashion menciptakan dan mengeluarkan mode busana Muslim yang beraneka ragam. Bahkan beberapa dinyatakan sebagai tren busana Muslim masa kini. Kondisi ini pun disambut antusias oleh para wanita Muslim dengan turut memakai busana tersebut.

Tak hanya itu, terkadang saat ini banyak busana yang diklaim syar'i, tetapi sayangnya masih belum memenuhi kriteria syar'i yang sebenarnya. Misalnya berbahan transparan atau dipenuhi hiasan yang berlebihan.

Baca Juga: Sinopsis Bintang Samudera hari ini Kamis 17 November 2022: Nagita Kini Semakin Malas dengan Bintang

Lebih anehnya lagi, hijab dibuat sedemikian rupa hingga menyerupai rambut atau bentuk lainnya. Sedangkan mereka yang benar-benar mengamalkan cara memakai hijab sesuai dengan syariat agama, justru dianggap berlebihan, kuno, atau seperti ibu-ibu.

Halaman:

Editor: Satrio Nusantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ibuprofen, Obat Pereda Nyeri Untuk Berbagai Kondisi

Senin, 9 Januari 2023 | 14:48 WIB

Semarak Perayaan Dies Natalis FIB UI KE 83

Senin, 5 Desember 2022 | 21:17 WIB

Cara Memakai Hijab Sesuai Syariat Islam

Kamis, 17 November 2022 | 08:56 WIB

3 Jenis Orang yang Doanya Lebih Cepat Diijabah

Jumat, 4 November 2022 | 13:42 WIB

Segera Kenali Lebih Jauh Apa Itu Autisme

Kamis, 13 Oktober 2022 | 03:30 WIB

Cara Membedakan Kurma Yang Asli Dan Yang Palsu

Senin, 3 Oktober 2022 | 12:49 WIB

Beberapa Doa Malam Hari Sebelum Tidur yang Menenangkan

Kamis, 29 September 2022 | 21:55 WIB

Shalat Jenazah, Sebuah Kewajiban Bagi Muslim

Senin, 5 September 2022 | 10:00 WIB

Beberapa Cara Cepat Belajar Ngaji pada Anak Usia Dini

Senin, 5 September 2022 | 08:22 WIB
X