• Jumat, 12 Agustus 2022

Cara Kembalikan Akun WhatsApp yang Terlanjur Dibajak

- Selasa, 18 Januari 2022 | 15:42 WIB
Ilustrasi Whatsapp (pixabay.com)
Ilustrasi Whatsapp (pixabay.com)

CeritaDepok.Com, Depok - Pembajakan di akun WhatsApp kerap terjadi, untuk tujuan penipuan. Mirisnya, aplikasi ini menjadi aplikasi terpopuler untuk berkirim pesan. Sehingga apabila oknum tak bertanggung jawab berhasil membajak akunmu, kemungkinan besar orang terdekat kita pun dengan mudah tertipu.

Meski telah dilengkapi sistem keamanan enkripsi end-to-end, rupanya platform messaging ini masih bisa mengalami pembajakan. Nah, untuk mengembalikan akun WhatsApp seperti semula, kamu bisa mencoba cara ini

Lapor ke Pusat Bantuan WhatsApp

Dilansir dari situs resminya, kamu bisa melaporkan hal ini ke pusat bantuan WhatsApp dengan cara mengirimkan email pelaporan, ke emailsupport@whatsapp.com. Jelaskan kronologi pembajakan disertai bukti-bukti, seperti screenshot akunmu.

Baca Juga: Mempelajari 10 Kosakata Dasar Tentang Profesi dalam Bahasa Korea

Jangan lupa untuk memasukkan nomor telepon akun WhatsApp yang diretas tersebut, diawali kode internasional Indonesia (+62). Setelah membuat laporan, akun yang dilaporkan tersebut akan dideaktivasi atau dimatikan sementara oleh pihak WhatsApp, Beauties.

Lalu kamu tinggal menunggu untuk pemberitahuan lanjutan agar bisa kembali mengaktifkan akun WhatsApp kamu.

Menginstal Ulang

Ya, kamu perlu uninstall atau hapus aplikasi WhatsApp, untuk kemudian menginstall-nya lagi. Lalu log in seperti biasa dan masukkan kode OTP yang masuk ke ponsel kamu.

Baca Juga: Sinopsis Episode Terakhir Layangan Putus yang Menegangkan : Aris Nikahi Lydia, Apa Yang Dilakukan Kinan?

Halaman:

Editor: Satrio Nusantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Lewat WhatsApp

Selasa, 25 Januari 2022 | 07:00 WIB
X