• Jumat, 12 Agustus 2022

Ingin Punya Tanda Centang Biru Instagram, Pengguna Tinggal Ajukan Permintaan

- Rabu, 13 April 2022 | 10:00 WIB
 Tujuh fitur baru yang akan tersedia bagi para pengguna yang melakukan upgrade Instagram (dok, Warta Sambas-Pikiran Rakyat)
Tujuh fitur baru yang akan tersedia bagi para pengguna yang melakukan upgrade Instagram (dok, Warta Sambas-Pikiran Rakyat)

CeritaDepok - Ketika berselancar di Instagram, Anda pasti melihat tanda centang biru yang dimiliki para tokoh publik, ternyata cara mengajukan permintaan itu ke pihak Instagram.

bukalah untuk mendapat tanda centang biru, Instagram hanya akan meminta Anda memberikan beberapa dokumen dan memasukkan detail pribadi untuk proses verifikasi.

Kemudian setelah itu, Instagram akan melakukan analisis dan memberi tahu hasilnya, apakah Anda memenuhi syarat syarat untuk mendapat tanda centang biru atau tidak.

Baca Juga: Menas, Presiden Jerman Tak Diterima di Ukraina karena Dekat dengan Rusia

Dikutip dari CeritaDepok.com dari Pikiran-Rakyat.com, berikut cara mengajukan lencana pengungkit untuk mendapat tanda centang biru di Instagram.

  1. Anda perlu mengetuk ikon gambar profil Anda, yang terletak di kanan bawah layar. Setelah selesai, aplikasi akan menampilkan bagian profil Anda.
  2. Cari dan tekan menu hamburger, yang terlihat di sudut atas, kemudian Anda perlu mengetuk kanan Pengaturan.
  3. Anda sekarang perlu mengetuk Akun lagi dan kemudian ketuk Minta pengungkit.
  4. Setelah selesai, Anda akan diminta untuk memasukkan nama lengkap dan memberikan hasil yang diperlukan.
  5. Salah satu contohnya, Anda dapat memberikan ID foto yang dikeluarkan pemerintah atau dokumen bisnis resmi. Setelah Anda melakukannya, cukup ketuk tombol Kirim.

Baca Juga: Perempat Final Liga Champions, Chelsea gagal lolos ke semifinal karena kalah agregat dari Real Madrid

Jika sudah melakukan langkah di atas, Anda hanya perlu menunggu untuk proses analisis dari pihak Instagram.

Namun begitu, Anda juga harus menyimak hal-hal yang wajib diketahui sebelum mengajukan lencana verifikasi ke pihak Instagram, sebagai berikut:

  1. Instagram mengatakan mengajukan permintaan tidak menjamin bahwa akun Anda akan diverifikasi. Bahkan saat akun Anda memenuhi syarat untuk verifikasi. Mungkin ada alasan lain juga untuk pembatalan permintaan Anda.
  1. Selanjutnya, pengguna hanya dapat mengirimkan satu permintaan dalam satu waktu. Pihak Instagram mengatakan bahwa seseorang yang mengajukan lencana terverifikasi beberapa kali sebelum menerima keputusan, maka permintaan sebelumnya juga akan dibatalkan. Selain itu, Instagram mengatakan bahwa kirim beberapa permintaan lencana terverifikasi tidak menjamin bahwa akun akan diverifikasi.
  1. Jika akun diverifikasi, maka Anda tidak diizinkan untuk mengubah nama pengguna di akun Anda. Meskipun Anda melakukannya, ingatlah bahwa lencana verifikasi tidak akan ditransfer ke akun lain.
  1. Di halaman dukungannya, pihak Instagram dengan jelas menyatakan bahwa pengguna yang mendapatkan lencana verifikasi untuk menyebarkan informasi palsu atau menyesatkan, maka Instagram akan menghapus lencana terverifikasi. Bahkan, Instagram juga mengambil tindakan tambahan untuk menonaktifkan akun.
  1. Perhatikan bahwa akun Instagram yang diverifikasi, ini tidak berarti bahwa akun Facebook akan diverifikasi secara otomatis. Keduanya merupakan platform media sosial yang berbeda. Ini berarti, Anda yang telah menautkan kedua akun media sosial tersebut, ternyata tetap harus mengajukan permohonan verifikasi secara terpisah.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Indosiar hari ini Rabu 13 April 2022. Ada AKSI Indonesia 2022, Kisah Nyata, Festival Ramadan

Demikian penjelasan mengenai langkah-langkah untuk mengajukan lencana pengungkit yang bisa mendapatkan centang biru, lengkap beserta informasi tentang hal-hal yang wajib diketahui sebelum mengajukan itu ke pihak Instagram.***

Halaman:

Editor: Rubiakto

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Lewat WhatsApp

Selasa, 25 Januari 2022 | 07:00 WIB
X