• Jumat, 12 Agustus 2022

Inilah 5 Kebiasaan Sepele yang Bikin Handphone Cepat Rusak

- Jumat, 24 Juni 2022 | 11:33 WIB
5 Tips Mengatasi Handphone yang Sering Ngelag Sendiri, Salah Satunya Pengguna Perlu Rutin Membersihkan Cache. (Unsplash.com/Pradamas Gifarry)
5 Tips Mengatasi Handphone yang Sering Ngelag Sendiri, Salah Satunya Pengguna Perlu Rutin Membersihkan Cache. (Unsplash.com/Pradamas Gifarry)



CeritaDepok.com - Saat ini, hampir semua orang bergantung pada handphone, mulai dari belajar jarak jauh, bekerja, berkomunikasi dengan orang lain. Jadi tidak jarang orang menggunakan ponsel mereka setiap menit atau bahkan setiap detik.

Dari aktivitas di luar rumah, di dalam rumah, di kamar mandi, atau bahkan di tempat tidur, bagi sebagian orang smartphone merupakan benda yang selalu dibawa dan digunakan.

Kondisi sebuah handphone biasanya akan tergantung pada pemakaiannya oleh si pemilik. Banyak pengguna smartphone yang justru kurang memperhatikan dan merawat smartphone agar tetap awet.

Hal tersebut bisa terjadi karena kemungkinan dari aktivitas pengguna yang cukup padat dan kurangnya informasi mengenai tips agar smartphone tetap awet dan kinerjanya tidak lemot.

Baca Juga: Menteri Trenggono Genjot Ekspor Produk Perikanan ke Tiongkok

Terkadang, tanpa disadari terdapat kebiasaan yang membuat HP cepat rusak. Padahal, HP atau handphone adalah barang yang sering digunakan dan rentan rusak jika tidak dirawat dengan benar.

Dilansir CeritaDepok.com dari laman Instagram Kementerian Komunikasi dan Informatika @kemenkominfo, berikut 5 kebiasaan sepele yang bikin handphone cepat rusak.

  1. Tidak menggunakan screen protector

Hp terbaru memang sudah menggunakan layar yang canggih. Tetapi agar lebih aman lagi gunakan screen protector untuk melindungi layar.

  1. Charging seat 0%

Performa baterai seiiring berjalannya waktu menurun. Sebaiknya segera sambungkan charger jika indicator baterai 30%. Jangan meninggu baterai 0% karena dapat mempercepat penuruna performa baterai.

Baca Juga: Awas, Meninggal Membawa Hutang, Ini yang Akan Terjadi

Halaman:

Editor: Rubiakto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Lewat WhatsApp

Selasa, 25 Januari 2022 | 07:00 WIB
X