• Minggu, 2 Oktober 2022

Red Walet Cetak ‘Habibie Muda’ di Kota Bogor, Kuasai Dunia Kedirgantaraan

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 09:54 WIB
ekskul aeromodeling SD Kesatuan Bogor
ekskul aeromodeling SD Kesatuan Bogor

CeritaDepok.com – Dunia kerja sudah sanggat terbuka, siapa saja boleh belajar apa saja untuk menambah kemampuan diri, termasuk dalam dunia kedirgantaraan atau aeromodeling.

Berawal dari banyaknya anak yang bercita –citanya ingin menjadi pilot, Kepala sekolah SD kesatuan Bogor, Linawati tergelitik ingin membuat eskul yang bisa memperkenalkan anak pada dunia penerbangan.

Memberikan bekal pendidikan yang cukup untuk anak-anak merupakan tugas sekolah dan seluruh masyarakat, hal ini juga yang medorong SD Kesatuan Bogor menggandeng Red Walet untuk mendidik anak-anak Sekolah Dasar tentang dunia aeromodelling.

Menurutnya, kesempatan masuk dunia kerja kedepan bisa lebih luas, potensi profesi yang bakal dijalankan anak-anak juga lebih luas, bukan hal mustahil anak-anak nantinya akan bergelut di dunia kedirgantaraan atau aeromodeling.

Baca Juga: 4 Kejadian Absurd dari Depok yang Menggemparkan Indonesia, dari Babi Ngepet hingga Timbunan Bansos  

“Sehingga kami memberikan pengetahuan tentang dunia tersebut sejak dini, sehingga akan mencetak ‘habibi muda’ dari SD Kesatuan Bogor,” kata Linawati.

Pendiri Red Walet Management, Ronald mengatakan pihaknya melakukan pendidikan untuk membuat pesawat atau aeromodelling kepada anak-anak dengan menggunakan bahan-bahan yang seadanya, seperti gabus, kertas, dan kayu basah.

Harapannya agar anak-anak sejak dini sudah tertarik akan dunia aeromodeling yang nantinya kami harapkan, mingkin mereka akan tertarik masuk ke dunia aviasi.

Dia menambahkan, kami mengajarkan anak-anak untuk membuat pesawat dengan bahan seadanya untuk menunjukan kalau dunia aeromodelling merupakan olahraga yang tidak selalu mahal.

Halaman:

Editor: Rubiakto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X