• Jumat, 9 Desember 2022

Membuat Suara Lebih Jernih Menggunakan Software Editing Audio Terbaik

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:00 WIB
Ilustrasi software editing audio (Istimewa)
Ilustrasi software editing audio (Istimewa)

CeritaDepok.Com - Setelah selesai membuat video, kadang akan muncul masalah pada audio atau suara seperti noise yang berlebih, suara kekecilan, bahkan terdengar suara yang kita tidak inginkan.

Kualitas audio yang buruk dapat membuat hasil video atau rekaman suara menjadi tidak sempurna bahkan menggangu pendengarnya.

Saat ini terdapat beberapa software editing audio buat kamu yang ingin memperjelas suara atau membuat musik. Berikut ceritadepok.com berikan rekomendasi software editing audio tersebut.

Baca Juga: Memupuk Generasi Bangsa, Lewat Gerakan Pramuka

1. FL Studio

FL studio merupakan software editing audio yang cukup terkenal. FL studio memiliki harga sekitar Rp. 1.000.000 hingga Rp.10.000.000 tergantung paket yang kamu pilih.

FL studio memiliki banyak fitur yang membantu kamu untuk mengubah audio seperti, mengubah panjang pendeknya audio, mengatur tinggi dan rendahnya nada. FL studio sangat berguna untuk kamu yang ingin membuat musik selain itu dalam FL studio kamu bisa membuat suara auto tune.

Baca Juga: Kibarkan Bendera Merah Putih Diujung Perbatasan

2. Audacity

Software ini diberikan secara gratis untuk pengguna windows atau macOS software ini cocok untuk kamu yang baru belajar mengedit atau mengubah audio.

Halaman:

Editor: Satrio Nusantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X